get app
inews
Aa Read Next : Covid Varian XBB Telah Masuk Indonesia, Ini Kata Kemenkes

Kembali ke Sekolah, Murid-murid Sangat Antusias dan Ceria

Senin, 06 September 2021 | 12:22 WIB
header img
Wakil Walikota Cirebon Meninjau Pelaksanaan PTM Terbatas di salah satu sekolah ( Foto : Arifin )

KOTA CIREBON, iNews.id - Hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat SMA, SMP dan SD mulai serentak dilaksanakan Senin, (6/9/2021) ini. Para murid terlihat begitu ceria dan antusias mengikuti mata pelajaran.

Pada hari pertama ini, PTM sekolah menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat, bahkan para belajar sebelum memasuki sekolah mencuci tangan dahulu.

Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati didampingi Lurah Kesenden Ruliyanto memantau langsung pelaksanaan PTM ditengah pandemi Covid-19 di tiga sekolah dasar yaitu SDN Keramat, SDN Kebon Melati dan SDN Kesenden Kota Cirebon.

Hj. Eti Herawati menyapa para kepala sekolah dan guru, selain itu Wakil Walikota juga berbincang dengan para murid SD sambil memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada murid setempat.

Usai melakukan pantauan, Wakil Walikota mengatakan, semua murid SD terlihat begitu antusias dan senang kembali belajar di sekolah

"Mereka terlihat begitu gembira dan sangat senang bertemu kembali dengan para guru dan teman-temannya, saya juga begitu kagum ternyata anak-anak ini sudah begitu memahami aturan protokol kesehatan", tutur Hj. Eti Herawati.

Pembelajaran tatap muka sekolah juga terbagi menjadi dua sesi pembelajaran pagi dan siang dengan durasi belajar kurang lebih 2 jam.

Sementara itu Lurah Kesenden Ruliyanto yang juga turut memantau PTM menegaskan, secara umum seluruh sekolah sudah siap menerapkan pembelajaran tatap muka dengan penerapan standar prokes pencegahan covid-19.

"Alhamdulillah hari ini bersama dengan bu Wakil Walikota melakukan monitoring PTM di sejumlah sekolah, hasil monitoring kita lihat kesiapan sekolah dalam rangka protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik dan saya mengapresiasi para guru dan pihak sekolah dalam rangka pemberian informasi, baik kepada siswa-siswi dan orang tua murid untuk sama sama menjaga prokes pada saat pembelajaran tatap muka. Mudah mudahan hal ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga proses PTM dapat berjalan lancar dan memberi rasa aman khususnya kepada para siswa-siswi di sekolah masing-masing", tandasnya

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut