get app
inews
Aa Read Next : 5 Pebulu Tangkis Peringkat Dunia Tunggal Putra di Atas Anthony Ginting Sesuai Ranking BWF

Tak Butuh Waktu Lama, Ganda Putri Indonesia Lolos ke Final Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 04 September 2021 | 12:42 WIB
header img
Atlet para bulu tangkis putri Indonesia, Khalimatus Sadiyah. Dia bersama Leani lolos ke final bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020 (Foto: Twitter/@djaycoholyc)

TOKYO, iNews.id - Tidak membutuhkan waktu lama, pasangan ganda putri Indonesia, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah lolos ke final Para Bulutangkis Tokyo 2020 setelah memastikan diri menang atas wakil Prancis, Lenaig Morin/Noel Faustine dua set langsung 21-9 dan 21-15 pada pertandingan yang digelar Sabtu (4/9/2021) pagi WIB.

Leani/Khalimatus langsung tancap gas di awal set pertama dengan unggul 3-0. Namun, pasangan Prancis itu bisa membalikkan keadaan menjadi 5-4. Setelah itu dengan cepat Leani/Khalimatus, mereka mendapatkan banyak poin sampai akhirnnya menutup interval set pertama dengan skor 11-6. Pasangan Indonesia itu terus memperlebar angka hingga unggul sembilan angka, 16-7. Morin/Noel baru mendapatkan angka kembali setelah itu dengan 16-8. Set pertama pun ditutup dengan kemenangan mereka dengan skor 21-9 dalam pertandingan yang berlangsung selama 10 menit. 

Pada awal set kedua kejar-kejaran angka terjadi. Morin/Noel sempat unggul 2-0, tapi tim Merah-Putih bisa bangkit dan berbalik unggul 8-4. Leani/Khalimatus pun terus menambah poin hingga interval set kedua ditutup dengan skor 11-4. Leani/Khalimatus terus menambah keunggulan mereka dengan selisih tujuh angka jelang set kedua usai dengan 17-10. Akhirnya, dalam set kedua yang berlangsung selama 13 menit itu, mereka menang 21-15.

Selanjutnya, Leani/Khalimatus akan berhadapan dengan Cheng Hefang/Ma Huihui di partai final. Partai puncak itu dijadwalkan akan digelar pada Minggu, (5/9/2021).

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut