get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Ayam di Plered Mati Mengenaskan, Ternyata Ini Penyebabnya

Agar Terhindar Dari Covid-19, Pemdes Sarabau Rutin Canangkan Jumat Bersih

Jum'at, 03 September 2021 | 10:47 WIB
header img
Pegawai dan staff Pemdes Sarabau secara rutin membersihkan lingkungan dengan pencanangan Jumat bersih (foto : Riant Subekti )

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Saat menghadapi Pandemi Covid-19 kebersihan diri dan lingkungan harus tetap terjaga, seperti dilakukan Pemerintah Desa Sarabau Kecamatan Plered rutin melaksanakan Jumat Bersih setiap minggunya. Pada Jumat (3/9/2021) kegiatan digelar lingkungan pemdes setempat.
 
Kuwu Sarabau, Ade Elon saat dihubungi menjelaskan, meskipun di tengah  pandemi Covid-19, pihaknya bersama perangkat dan BPD rutin melaksanakan Jumat Bersih, yang dikoordinir kepala desa . 

Dalam kegiatan ini, tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menjaga jarak. Elon mengungkapkan, untuk lebih mengefektifkan kegiatan, pihaknya mengimbau masyarakat agar menata lingkungan rumahnya masing-masing. Tidak hanya itu, masyarakat diharapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan karena akan mencemari sekitarnya,terutama di aliran sungai.

Selain itu, elon juga menjelaskan bahwa memanfaatkan sela-sela kegiatan untuk berkoordinasi dengan perangkat desa dan BPD tentang Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. 

Pemdes sarabau diimbau agar melakukan 6 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan, menghindari kerumunan).  “Sehingga pandemi cepat berlalu, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan perekonomian bisa kembali normal,” harapnya.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut