get app
inews
Aa Read Next : Serbuan Vaksinasi Komando Garnisun Tetap II (Kogartap II) Bandung di Kota Cirebon

Rentan Tertular Covid-19, Ratusan ABK dan Nelayan Divaksin Massal

Rabu, 01 September 2021 | 12:11 WIB
header img
Ratusan ABK dan nelayan menjalani vaksinasi massal yang di gelar halaman KSOP Cirebon (foto : istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Lantaran dianggap kelompok rentan terhadap penularan Covid-19, ratusan Anak Buah Kapal (ABK) dan nelayan, yang bersandar di Pelabuhan Cirebon menjadi sasaran vaksinasi massal. Upaya pencegahan dengan percepatan vaksinasi serius dilakukan Pemerintah Jota (Pemkot) Cirebon untuk menciptakan herd immunity lebih cepat.

Sebanyak 500 nelayan dan crew atau ABK kapal yang bersandar di pantai utara kejawanan dan Pelabuhan Cirebon, mendapatkan suntik vaksin Covid-19 tahap pertama. 

Selain nelayan dan crew kapal, vaksinasi juga menyasar 2.500 masyarakat pesisir pantai utara cirebon. Vaksinasi massal ini merupakan program gebyar percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Cirebon, untuk segera mewujudkan herd immunity.

Humas Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cirebon, Danny Jaelani menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan ini atas kerjasama dengan Pemkot Cirebon. Sasaranya adalah kapal dan para ABK serta nelayan, yang bersandar di Pelabuhan Cirebon. "Kami berharap ada kesadaran dari ABK dan nelayan untuk melakukan vaksinasi," ujarnya Rabu (1/9/2021).

Sementara itu, Walikota Cirebon Nahrudin Azis menyebut, capaian vaksinasi di Kota Cirebon sudah lebih dari 56 persen. "Kami akan terus meningkatkan dan menggenjot pencapaian vaksinasi dari semua lini," ujarnya.

Pemerintah Kota Cirebon memastikan bahwa stok vaksin aman, dan masyarakat diajak untuk mengikuti program vaksinasi massal untuk berkontribusi mengakhiri pandemi ini.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut