get app
inews
Aa Read Next : Forum PHNI Kabupaten Cirebon Temui Menteri Kesehatan, Ini yang Dibahas

Ini Situs Resmi untuk Pantau Vaksin via Online

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 00:00 WIB
header img
Masyarakat Kini Bisa Pantau Stok Vaksin Covid-19 via Online (Foto: Ilustrasi/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id- Masyarakat Indonesia sekarang bisa memantau stok vaksin secara online. Mereka bisa melihat langsung via dashboard vaksinasi Covid-19 di https://vaksin.kemkes.go.id.

Melansir postingan Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo),  pada dashboard ini tersedia data seperti stok vaksin berdasarkan provinsi atau kabupaten/kota. Terdapat pula data lain seperti Penerimaan, Pemakaian, Rerata Vaksinasi Minggu Lalu, dan Estimasi Sisa Hari dari Stok.

Data-data ini berasal dari sistem monitoring logistik elektronik Bio Tracking dan SMILE (Sistem Monitoring Imunisasi dan Logistik secara Elektronik) dan diupdate secara berkala satu hari sekali pada pukul 17.00 WIB.

Input data dari faskes diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin sehingga perkiraan stok dosis vaksin di lapangan dan estimasi sisa hari ketersediaan stok vaksin terpantau secara real time.

Untuk informasi terkait Covid-19 masyarakat bisa kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut