get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Perempuan Muda Mutilasi dan Masak Jasad Suaminya, Karena Selingkuh

Menlu Retno Marsudi Minta Pihak Taliban Menghormati Hak Perempuan

Jum'at, 27 Agustus 2021 | 13:39 WIB
header img
Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi bertemu dengan perwakilan Taliban dan sejumlah tokoh lainnya saat sedang berkunjung ke Qatar pada Kamis (26/8/2021). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Di sela kunjungan kerja ke negara teluk, Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi bertemu dengan perwakilan Taliban yang ada di Doha, Qatar pada Kamis (26/8/2021) untuk membahas berbagai hal.

Dalam kesempatan yang sama, Retno juga bertemu dengan teman baiknya yakni Deputi Perdana Menteri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani serta bertemu dengan perwakilan Amerika Serikat untuk Afghanistan, Zalmay Khalilzad.

"Di sela kunjungan saya ke Qatar, saya juga bertemu dengan perwakilan dari Kantor Politik Taliban pada Kamis (26/8/2021)," ujar Retno Marsudi dalam akun Twitter @Menlu_RI dikutip Jumat (27/8/2021).

Retno Marsudi meminta Taliban yang baru-baru ini kembali menguasai Afghanistan untuk menghormati hak-hak perempuan.

"Saya menyampaikan kepada pihak Taliban pentingnya pemerintahan yang inklusif di Afghanistan,  yakni menghormati hak-hak perempuan," kata Retno Marsudi.

Retno Marsudi meminta agar Taliban dan Afghanistan tidak menjadi sarang dari teroris yang nantinya dapat berdampak buruk bagi masyarakatnya.

"Taliban harus bisa memastikan agar Afghanistan tidak lagi menjadi tempat berkembang organisasi teroris maupun kegiatan teroris," kata Retno Marsudi.

Selain itu, Menlu Retno Marsudi menjelaskan diskusi antara kedua pihak juga membahas tentang berbagai topik terkait evakuasi sejumlah warga Afghanistan serta keamanan dan masa depan dari negara Afghanistan.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut