get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT RI ke-76 di Istana Presiden Menyuguhkan Hidangan Mangga Unggulan Khas Indramayu

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-76, Sejumlah Pengendara dan Polisi Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Selasa, 17 Agustus 2021 | 11:28 WIB
header img
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Polisi bersama Pengguna Jalan dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 76 (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 76, dari mulai mengikuti berbagai lomba seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk dan lain sebagainya.

Kali ini Satlantas Polresta CIrebon memperingati detik-detik proklamasi dengan cara mengajak pengendara untuk berhenti sejenak dan menyimak lagu kebangsaan Indonesia raya, yang dilaksanakan di Lampu merah Pasar Sumber, Selasa (17/8/2021).

Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol M Alan Haikel, mengatakan, kegiatan peringatan detik-detik proklamasi yang dilakukan pihaknya ini adalah menanamkan kembali jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air bagi masyarakat khususnya pengguna jalan.

“Masyarakat pengguna jalan biasanya sibuk dengan aktivitas sehari-hari, untuk itu dengan memontum hari Kemerdekaan ini, kami mengajak masyarakat pengguna jalan untuk sejenak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya,” katanya.

Harapannya disampaikan Alan, Indonesia cepat pulih dari Covid-19 sehingga masyarakat dapat melakukan roda perekonomian dengan lancar.

“Dihari kemerdekaan ini, kami berharap Indonesia cepat sembuh dan roda perekonomian kambali berjalan seperti biasanya” tandasnya.

Setelah selesai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, anggota Satlantas Polresta Cirebon juga memberikan doorprize berupa bendera merah-putih ukuran kecil kepada pengguna jalan yang melintas.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut