get app
inews
Aa Read Next : Ayah Eki Seorang Polisi Ikut Berjuang Juga 8 Tahun Cari Pelaku Pembunuhan demi Keadilan Sang Anak

Surga Mangrove Tersembunyi Pelepas Penat

Minggu, 15 Agustus 2021 | 14:12 WIB
header img
Wisata Bahari Micil, Surga Mangrove Tersembunyi (Foto : Riant Subekti )

KABUPATEN CIREBON, INews.id – Surga mangrove yang belum banyak diketahui orang ini dengan suasana asri dan sejuk ini terletak di Desa Grogol, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon yakni wisata bahari MICIL (Mina Citra Lestari), Minggu (15/8/2021).

Obyek wisata ini awalnya merupakan kawasan hutan mangrove yang berada di muara sungai Bondet, kemudian dikembangkan oleh masyarakat sekitar menjadi tempat wisata bahari.

Walaupun terletak tak jauh dari bibir pantai, destinasi wisata ini jauh dari kesan panas dan kering. Kita disajikan dengan pepohonan mangrove yang rimbun dan asri sehingga terasa udara segar dan adem. 

Di tempat ini juga tersedia area taman kecil untuk pengunjung bersantai di bawah rerimbunan pohon cemara dan mangrove.

Fasilitas bermain juga tersedia disini yang turut memanjakan anak-anak, terdapat ayunan, jungkat jungkit serta taman yang aman bagi anak-anak bermain.

Nampak Saung - saung berjarak 30 meter untuk bersantai ketika mengelilingi hutan mangrove ini sambil menikmati hilir mudik perahu nelayan yang akan bersandar ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI Mina Waluya Bondet).

Di pinggir sungai ada jembatan kayu dengan lebar 1 meter lebih yang dibuat memanjang dan di cat warna warni sepanjang tepian sungai, yang turut menambah keindahan surga mangrove ini dan sangat instagramable untuk berfoto ria. Selain itu jembatan ini sangat nyaman dan sering digunakan pemancing ikan untuk sekedar menyalurkan hobi.


Keindahan Wisata Bahari MICIL (FOTO : RIant Subekti)

Satu lagi daya tarik di wisata bahari MICIL adalah wisata perahu. Pengunjung bisa menikmati berperahu dari muara sungai Bondet sampai ke sekitar pantai dengan biaya yang murah, hanya 7 ribu rupiah sekali perjalanan yang memakan waktu sekitar 20 menit. Bila ingin lebih lama menikmati keindahan pantai Cirebon dengan berperahu kita bisa langsung menghubungi penyedia jasa perahu.

Semua yang disajikan bisa menjadi pilihan tepat sebagai destinasi wisata dengan harga terjangkau untuk sekedar melepas lelah dan penat dengan mengajak keluarga.

Di masa pandemi ini, pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan kewajiban memakai masker saat memasuki area wisata.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut