get app
inews
Aa Read Next : 5 Pemain Ganteng Eropa Keturunan Indonesia, No 3 Orang Italia Bernama Mulyadi

22 Tim Ikuti Liga 1 Futsal Kabupaten Cirebon

Sabtu, 05 Maret 2022 | 14:44 WIB
header img
22 Tim Ikuti Liga 1 Futsal Kabupaten Cirebon (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - 22 Tim futsal yang terdiri dari 8 tim putri dan 14 tim putra mengikuti Liga 1 futsal Kabupaten Cirebon yang diselenggarakan di GOR Futsal Plumbon, Sabtu (5/2/2022).

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Cirebon, H Hartono melalui Ketua Harian Asosiasi Futsal Kabupaten Cirebon, Dadang Raiman mengatakan, kegiatan Liga 1 futsal Kabupaten Cirebon ini adalah agenda resmi dari Asosiasi Futsal Kabupaten Cirebon dimana Liga ini juga nantinya akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

"Tujuan utama dari Liga ini adalah mencari bibit-bibit atlet futsal yang potensial untuk dibina secara intensif agar bisa membawa nama kabupaten Cirebon ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Dadang.

Dikatakan Dadang, sistim pertandingan dalam liga 1 futsal ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi dimana juara grup dan runner-up nantinya akan bertemu pada babak semifinal.

"Untuk pertandingan sendiri akan dilaksanakan pada akhir pekan saja dan mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi, maka kami pun akan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dan tidak boleh ada penonton yang menyaksikan pertandingan secara langsung di lapangan," katanya.

Liga 1 futsal Kabupaten Cirebon ini dikatakan Dadang, di ikuti oleh pemain U-21 dan kedepan pihaknya pun akan menyelenggarakan liga untuk U-17 dan U-15 juga.

"Hasil dari Liga 1 futsal Kabupaten Cirebon ini akan mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Provinsi Jawa," tandasnya.

Dadang berharap dengan keterbatasan pandemi yang ada saat ini, futsal Kabupaten Cirebon benar-benar bisa kembali bangkit dan nantinya bisa menghasilkan atlet-atlet muda futsal yang mumpuni dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Cirebon, Sumarno mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Cirebon, dirinya berharap dengan adanya liga 1 futsal Kabupaten Cirebon ini bisa kembali menghidupkan olahraga futsal di Kabupaten Cirebon.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut