get app
inews
Aa Read Next : Polresta Cirebon Ungkap 13 Kasus Peredaran Gelap Narkoba dan OKT

Aksi Pemuda Panik di Cirebon, Lompat ke Plafon dan Lempar Genteng Saat Ketahuan Mencuri

Senin, 02 September 2024 | 12:37 WIB
header img
Seorang pemuda bersembunyi diatas plafon saat ketahuan diduga hendak melakukan percobaan pencurian. Foto : Tangkapan Layar

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Warga Desa Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, digemparkan oleh penangkapan seorang pemuda yang diduga hendak melakukan percobaan pencurian di rumah salah satu warga. Insiden ini terjadi ketika pelaku ketahuan oleh pemilik rumah, Senin (2/9/2024). 

Saat itu pemilik rumah yang curiga setelah mendengar suara mencurigakan di bagian depan rumahnya. Ketika memeriksa, pemilik rumah menemukan sepeda motor milik pelaku yang terparkir dengan karung dan beberapa kunci besi, diduga akan digunakan pelaku untuk mengambil barang curiannya. 

Menyadari dirinya telah dipergoki, pelaku berusaha melarikan diri dengan cara naik ke atas plafon rumah untuk bersembunyi. Teriakan "maling" dari korban segera menarik perhatian warga sekitar, yang berbondong-bondong datang mengejar pelaku.

" Saat saya cek ruangan, pelaku langsung panik lompat masuk kedalam plafon rumah dan kabur " Ungkap Ali, pemilik rumah. 

Diceritakan Ali, Pelaku sempat melakukan perlawanan dengan melemparkan genteng ke arah kerumunan warga yang berusaha menangkapnya. Beruntung, situasi ini tidak berakhir lebih buruk, karena pihak kepolisian dari Polres Cirebon Kota tiba tepat waktu dan berhasil mengamankan pelaku, sehingga tidak terjadi tindakan main hakim sendiri dari warga.

" Pelaku ini sempat menyerang warga dengan melemparkan genteng kerah kerumunan warga, yang saat itu sudah mengepung pelaku " katanya. 

Korban telah melaporkan insiden ini ke Mapolsek Gunung Jati, Polres Cirebon Kota di mana pelaku kini ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut. Pihak kepolisian masih melakukan investigasi terkait keterlibatan pelaku dalam kasus pencurian lainnya di wilayah tersebut.

Beberapa warga setempat mengungkapkan bahwa sebelum kejadian ini, sering terjadi kehilangan barang seperti sepeda, tabung gas, dan pompa air. Polisi kini tengah mendalami apakah pelaku terlibat dalam rangkaian pencurian yang sebelumnya dilaporkan oleh warga sekitar.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut