get app
inews
Aa Read Next : Polresta Cirebon Ungkap 13 Kasus Peredaran Gelap Narkoba dan OKT

Kapolsek Gunungjati, Jadi Imam Shalat Jumat di Masjid Sarif Abdurrahman Cirebon

Kamis, 01 Agustus 2024 | 13:55 WIB
header img
Kapolsek Gunungjati AKP. M. Qommarudin Menjadi Imam Sholat Jumat di Masjid Syarif Abdurrahman di Kompleks Makam Sunan Gunungjati Cirebon. Foto : Tangkapan Layar

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id Kapolsek Gunungjati, Polres Cirebon Kota, AKP M. Qommarudin,SH.MH menjadi imam shalat Jumat di Masjid Sarif Abdurrahman Astana Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta memperkuat nilai-nilai spiritual di tengah kesibukan tugas.

Dalam shalat Jumat tersebut, Danramil 2001 Gunungjati, Kap. Basuki, bertindak sebagai khatib. Dalam khutbahnya, Kapt. Basuki menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengingatkan jamaah akan tanggung jawab sosial dan moral di lingkungan sekitar.

Setelah pelaksanaan shalat Jumat, AKP M. Qommarudin menyampaikan harapannya agar sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat terus terjalin dengan baik.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat memperkuat hubungan antara kepolisian, TNI, dan masyarakat, serta membawa dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gunungjati," ujar AKP Qommarudin.

Kegiatan tersebut disambut positif oleh para jamaah yang hadir. Mereka mengapresiasi kehadiran aparat keamanan dalam kegiatan keagamaan, yang dinilai dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selain itu, AKP M. Qommarudin juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah, mengajak mereka untuk selalu waspada terhadap berbagai potensi gangguan keamanan dan turut serta dalam menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendekatan humanis yang dilakukan Polsek Gunungjati dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta memperkuat nilai-nilai keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai Informasi Masjid Syarif Abdurrahman berada di Kompleks Makam Sunan Gunung Jati, Masjid ini diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Ma'Ruf Amin pada 25 Agustus 2023 lalu. 

Masjid Syarif Abdurrahman dibangun sekaligus diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

memiliki luas 1.800 meter persegi.Masjid ini memiliki daya tampung mencapai 1.750 orang, dengan gaya arsitektur lokal Kasultanan Cirebon. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut