get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idul Adha Pemkot Cirebon Menghimbau Warga Agar Membeli Hewan Kurban yang Sudah Berlebel

Kerja Bakti Masal Pemkot Cirebon Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 00:10 WIB
header img
Kerja Bakti Masal di Stadion Bima, Pj. Walikota Cirebon, Agus Mulayadi meminta semua lapisan masyarakat jaga lingkungan. Foto : Ist

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi memimpin kerja bakti massal di Halaman Parkir Kolam Renang Chaterine Surya Komplek Bima, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan ini melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari tingkat kecamatan hingga kelurahan dan praja madya angkatan XXXII IPDN yang sedang melaksanakan magang di Kota Cirebon. Kerja bakti massal dilakukan dengan membersihkan lingkungan sekitar dari sampah maupun rumput liar. 

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan tujuan utama dari gerakan ini adalah memberikan contoh kepada masyarakat bahwa menjaga kebersihan merupakan tanggungjawab bersama.

"Kita sebut ini Jumat bersih, gerakan yang harus berkelanjutan. Ini diharapkan dapat dicontoh oleh masyarakat secara personal, bahwa kebersihan adalah tugas kita bersama," ujarnya.

Pj Wali Kota menegaskan bahwa gerakan Jumat bersih bukan ajang berkumpul semata, tapi sebagai momen untuk membuktikan cinta lingkungan.

"Tunjukkan bahwa gerakan ini bukan ajang kumpul-kumpul saja, tapi buktikan bahwa kita ikut andil dalam mencintai lingkungan dan komplek kawasan Stadion Bima sebagai salah satu aset Pemda Kota Cirebon," tuturnya.

Terkait komplek Stadion Bima, Pj Wali Kota menyebut kawasan ini selain sebagai tempat berolahraga juga pergerakan perekonomian. Ia berharap dua kegiatan tersebut bisa berjalan berdampingan dengan nyaman.

"Melalui kegiatan Jumat bersih ini kita beri contoh dan edukasi kepada pengunjung kawasan Stadion Bima dan para pedagang yang ada untuk masing-masing bisa menjaga kebersihan dan merawat lingkungan," pesannya.

Pj Wali Kota berharap, kegiatan kerja bakti menjadi satu budaya yang setiap hari dilakukan mulai dari bagaimana menjaga kebersihan dan mengolah sampah. 

"Momen ini diharapkan dapat menjadi gerakan mandiri dan bukan sekadar keterpaksaan, tetapi menjadi bagian dari budaya yang diterapkan secara konsisten oleh semua pihak," harapnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut