get app
inews
Aa Read Next : Jelang Hari Raya Idul Adha Cirebon Power Berikan Bantuan Puluhan Hewan Kurban Untuk Warga

Cirebon Power Raih TOP CSR Award 2024

Kamis, 30 Mei 2024 | 20:06 WIB
header img
Cirebon Power menerima penghargaan dalam ajang TOP CSR Award 2024. Foto : Ist

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Cirebon Power menerima penghargaan dalam ajang TOP CSR Award 2024. Melalui program tanggung sosial atau CSR, perusahaan pembangkit listrik swasta yang mengoperasikan PLTU Cirebon 1 dan 2 ini dinilai berhasil memberikan dampak positif kepada lingkungan dan masyarakat. 

Wakil Direktur Utama Cirebon Power Joseph Pangalila mengatakan penghargaan ini merupakan bukti Cirebon Power berkomitmen menjalankan program tanggung sosial. Program CSR perusahaan sudah berjalan sejak pembangkit unit 1 dibangun pada 2009, seperti penanaman bakau dan pohon lainnya.

"Komitmen ini terus kami jaga dan kembangkan. Saat ini kami sedang mengembangkan Taman Cirebon. Harapannya selain membuat lingkungan lebih hijau, Taman Cirebon juga bisa mejadi pusat kreatif dan ekonomi bagi masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar pembangkit kami," kata Joseph usai menerima penghargaan bersama Direktur Utama Hisahiro Takeuchi di Jakarta, Kamis (29/5/2024) . 

Salah satu misi Cirebon Power adalah mendorong upaya peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia dengan ragam program kepedulian. Untuk mewujudkan itu, Cirebon Power membuat empat kategori program CSR, yakni membangun masyarakat berdaya, mencerdaskan anak bangsa, mewujudkan masyarakat lebih sehat, dan menjaga lingkungan tetap hijau.

"Pemberdayaan masyarakat tak hanya sekedar tanggung jawab sosial, namun satu upaya untuk tumbuh dan berkembang bersama," ujar Joseph.

Keberlanjutan dan dampak program CSR jadi perhatian serius perusahaan. Head of CSR Cirebon Power Hafid Saptandito mengatakan kelompok masyarakat yang menerima program CSR akan dipantau secara terus menerus dan mendapat pendampingan sampai mereka bisa mandiri.

"Kami memiliki program pemberdayaan masyarakat nelayan, kelompok ibu-ibu, siswa sekolah, sampai pemberian nutrisi untuk bayi. Kami berupaya membangun ekonomi masyarakat melalui Rumah Jahit dan Rumah Terasi. Kami memberikan apresiasi ke siswa berprestasi. Kami juga punya program pemeriksaan kesehatan gratis," kata Hafid.

TOP CSR Award tahun ini menjadi semakin spesial karena diterima bertepatan dengan HUT PT Cirebon Electric Power dan PT Cirebon Energi Prasarana. "Ini menjadi penyemangat kami untuk terus berinovasi sehingga program tanggung jawab sosial bisa berdampak positif kepada masyarakat."

TOP CSR Award juga memberikan penghargaan kepada Joseph Pangalila sebagai Top Leader on CSR Commitment 2024. Joseph mendedikasikan penghargaan ini untuk semua karyawan Cirebon Power yang selama ini bekerja keras menjalankan program CSR.

TOP CSR Awards 2024 diikuti oleh hampir 1.000 perusahaan di Indonesia (long list kandidat pemenang). Kemudian, ada sekitar 190 perusahaan yang mendaftar, dan dari situ sebanyak 152 perusahaan yang mengikuti penilaian secara lengkap. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut