get app
inews
Aa Read Next : Akhirnya CCTV kasus Vina muncul, Siapa "Sutradara" Dibalik Pemberitaan Semua Ini ?

Viral Pegi Perong Pelaku Pembunuhan Vina di Cirebon Ditangkap, Netizen: Tersangka yang Asli Bukan?

Kamis, 23 Mei 2024 | 14:13 WIB
header img
Netizen penasaran akan kebenaran Pegi Setiawan sebagai pelaku pembunuhan Vina di Cirebon. Foto: Istimewa

CIREBON, iNewsCirebon.id - Viral pemberitaan penangkapan dan penggeledahan rumah Pegi Setiawan yang berada di Desa Kepongpongan, Blok Simaja, RT/RW 02, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (22/5/2024), banyak netizen yang meragukan apakah benar Pegi Setiawan adalah pelaku pembunuhan Vina di Cirebon. 

Diketahui Pegi Setiawan alias Pegi Perong masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pada kasus pembunuhan sepasang kekasih Vina dan Eki pada tahun 2016 silam.

Dirinya ditangkap oleh Polda Jabar di Bandung setelah 8 bulan buron dan kasusnya mencuat kembali setelah viralnya film yang berjudul Vina sebelum 7 hari.

Namun, kejadian penangkapan dan penggeledahan Pegi Perong tersebut mengundang rasa penasaran dan banyak yang meragukan jika Pegi Setiawan adalah pelaku pembunuhan Vina di Cirebon. 

Hal tersebut terungkap dalam berbagai komentar pada akun sosial media, salah satunya dalam akun Instagram @inewscirebon.id yang mengunggah video penggeledahan rumah Pegi di Desa Kepongpongan, Blok Simaja, RT/RW 02, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

Netizen mengungkapkan keraguan dikarenakan profesi Pegi yang sebagai buruh bangunan namun polisi kesulitan menangkapnya hingga buron selama 8 tahun.

Selain itu, tempat tinggal Egi yang dirilis sebagai DPO yakni di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon berbeda dengan tempat pengeledahan berlangsung, yang ternyata Pegi Setiawan merupakan warga Desa Kepongpongan, Blok Simaja, RT/RW 02, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

"Tersangka yg asli bukan?," ujar netizen

"Alamat DPO sama alamat yg disini berbeda," kata netizen lainnya.

"Maap ni maap yg heran DPO 8 tahun, pdhl kuli bangunan bisa bisanya yah.," netizen lain penasaran

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut