get app
inews
Aa Read Next : Wow!! Kota Cirebon Bakal Menggelar Cirebon Festival 2024, Catat Tanggal & Tempatnya

Bocah Depresi di Cirebon Dapat Perhatian dari Presiden Jokowi

Senin, 13 Mei 2024 | 20:22 WIB
header img
Pj Walikota Cirebon, Agus Mulyadi saat mengunjungi kediaman A, bocah yang diduga depresi. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mendatangi kediaman A, bocah yang diduga depresi di Kampung Gunungsari Bedeng, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Senin (13/5/2024). 

Dalam kunjungannya, Pj Wali Kota bersama Staf Kementerian Sekretariat Negara RI, Puput Hariadi, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto SIk MM, Lurah, serta kepala perangkat daerah. 

Seperti yang diberitakan, A merupakan anak berusia 13 tahun yang mengalami depresi. Hal tersebut dipicu karena handphone miliknya dari hasil menabung sendiri dijual orang tua karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Di kesempatan itu, Pj Wali Kota bersama rombongan menyerahkan amanah dari Presiden RI, Joko Widodo kepada ARP. 

"Kami melihat secara langsung kondisi ARP. Alhamdulillaah , ada amanah dari Bapak Presiden. Suatu kehormatan bagi kami tentunya atas dukungan yang diberikan, kami atas nama Pemda Kota Cirebon dan masyarakat sangat berterimakasih," ujarnya.

Pj Wali Kota menyampaikan bahwa, Pemda Kota Cirebon juga sudah memberikan pendampingan kepada ARP, baik dari tingkat kelurahan hingga perangkat daerah terkait. 

"Sebelumnya kami juga sudah memberikan pendampingan kepada ARP, lewat kelurahan, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan," ucapnya.

Pj Wali Kota menambahkan, dari sisi program pemerintah, keluarga ARP sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) . Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus berupaya mendata dan memperhatikan kondisi warga yang membutuhkan bantuan program pemerintah.

"Untuk saat ini yang terpenting adalah kondisi ARP, semoga semakin membaik, kita terus lakukan pendampingan juga dari rumah sakit," katanya.

Pj Wali Kota berharap, kejadian yang dialami ARP tidak terulang kembali. Untuk itu, Pemda Kota Cirebon akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar tidak ada lagi kejadian serupa.

"Langkah selanjutnya kita perlu koordinasi dengan pihak terkait, dan semoga bantuan dari Bapak Presiden yang sudah diberikan ini minimal bisa untuk melanjutkan hidup terutama biaya pendidikan ARP," harapnya. 

Sementara itu, Staf Kementerian Sekretariat Negara RI, Puput Hariadi mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Presiden RI berupaya biaya pendidikan dan peralatan sekolah. 

"Semoga bantuan dari Bapak Presiden RI dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut