get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan Berkah KSPPS Perambabulan Makmur Abadi Gelar Buka Bersama, Santunan dan Bantuan UMKM

Berkah Ramadhan DKM Al Ikhlas Desa Babadan Cirebon Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa

Minggu, 07 April 2024 | 21:15 WIB
header img
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ikhlas Desa Babadan, Gunungjati Santuni Anak Yatim dan Duafa. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Dewan Kemamuran Masjid (DKM) Al Ikhlas Desa Babadan,Kecamatan Gunungjati,Kabupaten Cirebon, melaui seksi Laziswa Baitul Mal membagikan santunan berupa uang tunai terhadap  anak yatim,yatim piatu dan kaum duafa, Minggu (7/4/2024). 

Ketua DKM Al Ikhlas, Edi Ruhaedi menyebutkan untuk tahun ini pihaknya menyalurkan dana baitul mal dari para donatur, untuk para duafa sebanyak 65 orang, yatim dan piatu 37 orang. 

"Semoga ini bermanfaat terhadap sejumlah penerima santunan, tentunya di harapkan bisa berbagi kebahagian menjelang hari raya idul fitri," ujar Edi. 

Edi menambahkan pihak Baitul Mal Al Ikhlas juga menyalurkan bantuan pendidikan bagi sejumlah anak anak sekolah yang menempuh pendidikan di pesantren dan santunan bagi warga Desa Babadan yang meninggal dunia. 

Di tempat yang sama Tokoh Masyarakat Desa Babadan,Sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Pandi SE mengapresiasi pengurus baitul mal yang hampir 20 tahun lebih di percaya oleh masyarakat sekitar untuk menghimpun dana sedekah yang nantinya di salurkan kembali terhadap sejumlah masyarakat yang membutuhkan.

"Tentunya kami akan terus mendorong agar baitul mal ini terus berjalan, karena selama ini masyarakat sudah terbiasa untuk menyalurkan zakat dan sedekahnya melalui baitul mal setempat," katanya. 

Pandi juga menyebutkan tidak hanya berupa santunan terhadap anak yatim, piatu dan duafa saja di lakukan oleh baitul mal tersebut, namun memberikan bantuan atau santunan kematian setiap waktu berupa kain kafan terhadap keluarga yang mau menerima bantuan tersebut.

"Untuk bantuan dan santunan kain kafan di berikan kepada semua warga setempat, yang mau menerima bantuan tersebut," sebutnya.

Nampak sejumlah penerima santunan baik anak anak dan kaum duafa nampak senang saat momen tersebut terulang setiap tahunya, apalagi di masa jelang Hari raya idul fitri, santunan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka.

Sementara itu Hanto, Kepala Desa/Kuwu Desa Babadan mengapresiasi kegiatan tersebut yang rutin di lakukan oleh pengurus Baitul Mal.

" Mudah mudahan santunan tersebut bermanfaat bagi penerima dan setiap tahunya, jumlahya selalu bertambah," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut