get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Cirebon Demo Kasus Vina, Bakar Ban dan Teriakan Tuntutan Depan Polres Cirebon Kota

Mudik Gratis Polres Cirebon Kota Berangkatkan 100 Pemudik Tujuan Semarang & Solo

Sabtu, 06 April 2024 | 15:20 WIB
header img
Kapolres Cirebon Kota, AKBP. M. Rano Hadiyanto melepas rombongan pemudik di depan Mako Polres. FOTO : Rian Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik, Polres Cirebon Kota mengadakan program mudik gratis. 2 bis dengan kapasitas total 100 penumpang telah disiapkan untuk membawa masyarakat menuju wilayah Semarang dan Solo.

Program ini merupakan wujud kepedulian dari institusi Polri, khususnya Polres Cirebon Kota, terhadap keselamatan dan kenyamanan masyarakat saat melakukan perjalanan mudik. 

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto mengatakan, program ini juga bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam memaksimalkan penggunaan transportasi umum serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang umumnya terjadi pada pemudik yang menggunakan sepeda motor.

" Dalam upaya mengurangi risiko kecelakaan, Polres Cirebon Kota memberikan himbauan kepada pemudik untuk memastikan diri dalam kondisi fit sebelum mengemudi, baik itu menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua," kata Rano, Sabtu (6/4/2024).

Ia mengatakan, pemudik juga diingatkan untuk memastikan kendaraannya dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan, termasuk kondisi rem, lampu, dan perlengkapan keselamatan lainnya.

" Dengan program mudik gratis ini, diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dengan lebih aman dan nyaman serta dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas yang biasanya meningkat selama musim mudik," ujarnya. 

Sementara itu, supini, 48, seorang peserta mudik, mengatakan, dirinya bersama suami sangat bersyukur dapat mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan oleh Polres Cirebon Kota (Ciko) di tahun ini bisa berkumpul bersama cucu dan keluarga.

" Alhamdulillah, mudik gratis ini, kami akan pulang ke Semarang bersama suami, dengan adanya mudik gratis sangat terbantu dan kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Cirebon Kota dan Jajarannya," ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut