get app
inews
Aa Read Next : Merdeka Championship: Ajang Prestasi dan Pencarian Bibit Atlet Taekwondo di Se-Ciayumajakuning

Polisi Datangi Pengendara Ojol, Ini Yang Dilakukan

Jum'at, 23 Juli 2021 | 20:22 WIB
header img
Polsek Kelapa Gading membagikan Sembako untuk Ojol, Jumat (23/7/2021) (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah pengendara ojek online (Ojol) yang sedang menunggu orderan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara sempat kaget saat di datangi petugas Kepolisian Sektor Kelapa Gading. Mereka sempat mengira akan dirazia.

Salah satu pengemudi ojek daring Ahmad Wuri Priyoto (30) mengaku kaget saat melihat rombongan polisi melintas di depan tempat kongkow dan sempat bergegas untuk kabur. 

"Kaget aja, soalnya kita di sini lagi nunggu orderan. Tiba tiba polisi dan Kapolsek datang. Dipikir bakal diusir tahunya malah dikasih makanan dan sembako," kata Wuri saat ditemui di sekitar Mal Kelapa Gading, Jumat (23/7/2021).

Wuri mengaku senang, setelah dirinya mendapat makanan dan sembako dari Polisi. Menurutnya bantuan ini sangat membantu di tengah situasi yang susah mendapat orderan. 

"Kita terima kasih nih dapat ada nasi kotak dan beras, rezeki enggak ada yang tahu ya. Makanannya mau langsung saya bawa ke rumah, makan dengan keluarga, anak dan istri," ucap Wuri. 

Hal serupa juga dirasakan pengemudi Ojol wanita bernama Ria. Dirinya bersyukur diberikan bantuan oleh Polisi ditengah susahnya mendapat pesanan saat ini. 

"Alhamdulillah yah, bisa dapat rezeki. Kita juga tidak ada yang tahu. Apalagi sekarang susah dapat orderan pesanan," ucap Ria. 

Sementara itu Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing mengatakan kedatangan dirinya bersama petugas lainnya adalah untuk memberikan imbauan untuk tidak berkerumun sekaligus memberikan bantuan bagi para Ojol. 

"Kami Polsek Kelapa Gading membagikan sedikit pada teman-teman ojek online untuk dimakan berupa rendang dan nasi yang bisa dimakan bersama keluarga," Kata Rio di lokasi.  

Menurut Rio, kegiatan ini merupakan program dari Kapolda Metro Jaya untuk memberikan himbauan serta makanan siap saji dan sembako kepada para pengemudi ojek online. 

"Kami mengetahui bahwa mereka ada yang sangat terdampak dari adanya Pandemi Covid-19 ini termasuk dari PPKM Darurat di sisi ekonominya yang sangat terdampak," tuturnya. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut