get app
inews
Aa Read Next : Laskar Macan Ali Cirebon Sebut Pemilu 2024 Paling Berantakan dan Gaduh

Sinergi Laskar Macan Ali Bersama ACT Cirebon Melaksanakan Penyembelihan 3 Ekor Hewan Kurban

Kamis, 22 Juli 2021 | 17:28 WIB
header img
Berlokasi di Mabesnya, Laskar Macan Ali Bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon melaksanakan penyembelihan hewan kurban (Foto: Irg)

CIREBON, iNews.id - Laskar Macan Ali menggelar penyembelihan dan pembagian hewan kurban yang berlangsung di Kesultanan Cirebon, Jalan Alun-alun Timur, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis (22/7/20210).

Kegiatan tersebut dipantau langsung Ketua Laskar Macan Ali, Prabu Dias dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Prabu Dias mengatakan, hari ini Laskar Macan Ali menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan sebanyak tiga ekor yang terdiri dari dua ekor kambing dari anggota Laskar Macan Ali dan satu ekor sapi seberat 300 kg dari Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon.

“Daging kurban ini nantinya akan disebar ke masyarakat di lingkungan Markas Besar Laskar Agung Macan Ali, terutama masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dias mengucapkan terima kasih kepada anggota Laskar Macan Ali dan ACT Cirebon yang telah ikut bersama-sama menyelenggarakan penyembelihan dan pembagian hewan hewan kurban di Mabes Macan Ali.

“ACT ini merupakan lembaga kemanusia yang kiprahnya sangat luar biasa dalam melaksanakan kegiatan sosial kemanusian,” kata Dias.

Ia berharap, kedepannya bisa terus bersinergi dan berkolaburasi menyelenggarakan kegiatan sosial dan bantuan sosial bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Terpisah, Kepala Cabang ACT Cirebon, Mega A. Fathi mengatakan, Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Taggap (ACT) melalui Global Qurban telah mendistribusikan 37 ekor sapi l kurban, salah satunya kepada Laskar Macan Ali Cirebon.

“Alhamdulillah ACT Cirebon mendapatkan amanah untuk mendistribusikan hewan kurban sebanyak 37 ekor sapi. Hewan kurban tersebut merupakan titipan para dermawan dan akan disebar melalui jejaring relawan dan mitra kami yang ada di Wilayah III Cirebon,” katanya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut