get app
inews
Aa Read Next : Emosi Suami Selingkuh, Istri Robohkan Rumah di Tanah Mertua dan Paksa Suami Beli Rp300 Juta

4 Jenis Makanan Instan yang Lezat dan Wajib Tersedia di Rumah

Selasa, 06 Februari 2024 | 13:49 WIB
header img
Ilustrasi mi instan, salah satu makanan instan yang wajib ada di rumah. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Keunggulan makanan instan yang enak terletak pada kemudahan dalam penyajiannya. Hanya dengan menghangatkannya menggunakan microwave atau merendamnya dalam air panas, makanan tersebut dapat langsung dinikmati. Selain itu, makanan instan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Makanan instan seringkali menjadi pilihan alternatif ketika bahan makanan segar habis atau saat kita sedang malas untuk memasak.

Selain itu, makanan instan juga dapat menjadi camilan yang memuaskan dan praktis untuk dibawa saat melakukan perjalanan.

Berikut 4 jenis makanan instan yang lezat dapat Anda simpan di rumah:

1. Mi Instan

Mi instan atau mi dadak adalah mi yang sudah dikukus, digoreng dan dikeringkan terlebih dahulu agar kemudian dapat langsung disajikan. Cukup tambahkan air panas dan bumbu yang sudah ada di dalam bungkusnya, mi dapat langsung disantap. Adonan mi instan umumnya terdiri dari campuran tepung terigu, air, minyak goreng, dan garam.

Serupa dengan mi, bihun instan  juga layak disiapkan. Bihun sangat enak bila disantap bersama bakso. Bihun juga cocok sebagai isi risol dan pastel serta penyerta makanan lainnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut