get app
inews
Aa Read Next : Tropikana Waterpark Cirebon Tawarkan Wahana Air Berkonsep Maroko, Cek Alamat dan HTMnya

Berwisata ke OW Cibulan Kuningan Sensasi Berenang Dengan Ikan Dewa

Minggu, 04 Februari 2024 | 13:23 WIB
header img
Salah satu kolam renang di OW Cibulan Kuningan, Jawa Barat, Didalamnya terdapat Ikan Dewa. Foto : Riant Subekti/iNews Cirebon

KUNINGAN, iNewsCirebon.id - Obyek Wisata (OW) Cibulan adalah salah satu tempat rekreasi yang menawarkan wisata Alam dan Legenda.

Objek wisata ini berada di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat.


Salah satu pengunjung sedang berinteraksi dengan ikan dewa cibulan

Diresmikan pada tahun 1939,OW Cibulan termasuk yang tetap eksis dikunjungi wisatawan hingga saat ini. 

Didalamnya terdapat dua kolam besar yang berukuran sekitar 35x15 meter dan 45x15 meter. Masing-masing kolam itu memiliki kedalaman sekitar 1-2 meter. 

Ada hal unik didalamnya, dimana pengunjung dapat berenang langsung dengan ikan ikan legenda yang konon dikeramatkan oleh warga sekitar, mereka menyebut sebagai " Ikan Dewa"

Owner OW Cibulan Kuningan, H. Didi Sutardi kepada media iNews Cirebon mengatakan, pengunjung yang datang bisa berenang dengan ikan dewa tersebut, ia menyebut ikan ikan tersebut sudah biasa berinteraksi dengan manusia. 


Owner OW Cibulan, H. Didi Sutardi
 

" Iya pengunjung bisa berenang langsung kekolam bersama ikan dewa, mungkin ini bagian menariknya, pengunjung bisa merasakan sensasi berbeda ketika berenang dengan ikan ikan yang berukuran cukup besar tersebut " ujar Didi, Minggu (4/2/2024). 

Pada akhir pekan dan liburan OW Cibulan Kuningan memang masih rame dikunjungi wisatawan, ditengah menjamurnya obyek wisata baru di Kabupaten Kuningan. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut