get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Bupati Cirebon Ikut Syuting Film Baridin Suratminah, Cek Dapat Peran Apa?

Minggu, 21 Januari 2024 | 18:15 WIB
header img
Bupati Cirebon saat ikuti proses syuting Baridin Ratminah. Foto : Abdul Rohman

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi ikut berperan dalam film kolosal Baridin dan Suratminah yang bergenre Komedi Horor. Film garapan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon itu menyampaikan banyak pesan-pesan dalam kehidupan bermasyarakat.

Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi mengatakan Baridin dan Suratminah awalnya cerita masyarakat yang beredar di wilayah Cirebon secara turun temurun. Cerita masyarakat tersebut diangkat menjadi film karena mengandung banyak makna dan filosofi dalam kehidupan.

"Agar masyarakat se-Indonesia tahu, bahwa kita (Cirebon) juga punya cerita legenda masyarakat," katanya. Minggu (21/01/2024)

Imron menambahkan selain itu juga, agar generasi muda (generasi Z) mengetahui seni dan budaya Cirebon, dan diharapkan generasi muda dapat melestarikannya.

"Di era globalisasi tentunya anak-anak muda jangan sampai tidak tahu budaya-budaya asli Cirebon karena terpengaruh dengan budaya-budaya luar, “katanya. 

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) yang sekaligus Sutradara film Baridin dan Suratminah, Faisal Amir mengatakan dalam film ini Pak Bupati berperan sebagai kepala desa.

"Pak Bupati tetap menjadi figur Pimpinan yang menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat," katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut