get app
inews
Aa Read Next : Hari Raya Idul Adha Telah Tiba, Berikut 3 Tips Mencegah Kolestrol Naik saat Konsumsi Olahan Daging

Unik, Superhero Bagikan Daging Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 | 17:58 WIB
header img
Pasutri berdandan ala superhero mengantar kambing kurban untuk anak-anak di panti asuhan Sukoharjo dan Solo. (iNews/Septyantoro)

SOLO, iNews.id – Ada yang unik dalam perayaan Idul Adha 2021 di Kota Solo, Jawa Tengah. Pasangan suami istri (pasutri) berdandan ala superhero beraksi membagikan hewan kurban di panti asuhan Solo dan Sukoharjo yang terdampak PPKM darurat.

Dengan menaiki mobil bak terbuka, Agus Widanarko yang berpakaian Superman, warga Sukoharjo bersama istrinya dengan pakaian Supergirl mengantarkan bantuan hewan kurban berupa kambing di Panti Asuhan Aisyiyah Grogol Sukoharjo, Yayasan Lentera Solo dan Panti Asuhan Pamardi Yoga Solo.

Aksi superhero bantu kurban atau superban ini sontak menarik perhatian anak-anak panti. Mereka menyambut gembira dan antusias saat diberi kambing kurban.

“Idul kurban di masa pandemi ini mari semuanya jadi hero untuk kanan kirinya, berani berkurban harta benda untuk mereka di masa pandemi sedang kekurangan, isolasi mandiri, jadilah hero buat kanan kirimu dikirimi bantuan,” kata Agus Widanarko.

“Bila yang belum dapat daging kurban ya dikirimi daging kurban, bila yang butuh oksigen dibantu, bila yang butuh masker dibantu, yang isolasi dikasih semangat. Ini ada momen bagus idul kurban,” katanya.

Aksi ini sengaja dilakukan sebagai solusi untuk mengantarkan bantuan dari dermawan yang karena terdampak PPKM darurat tidak bisa keluar untuk membeli hewan kurban untuk dikirim ke panti.

 

Hartanto, Pengelola Panti Asuhan Pamardi Yoga Solo menyampaikan terima kasih karena masih ada yang peduli. Bantuan hewan kurban ini baru pertama kalinya. Sebelumnya pada tahun lalu diberi daging.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih, semoga amal Superban diterima Allah,” katanya. Dengan aksinya pasutri superhero ini, diharapkan warga yang lebih mampu dapat berbagi kepada warga masyarakat yang terdampak PPKM darurat.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut