get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Atap Bangunan Kelas SMPN 2 Greged Cirebon Ambruk, Dua Ruang Rusak dan 6 Siswa Luka-luka

Jum'at, 12 Januari 2024 | 15:29 WIB
header img
Atap Bangunan Kelas SMPN 2 Greged Cirebon Ambruk. Foto: Abdul Rohman

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - 6 siswa yang tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar mengalami luka-luka akibat ambruknya atap bangunan sekolah SMPN 2 Greged, Kecamatan Desa Sindangkempeng, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon

Insiden ambruknya atap tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB, Jumat (12/01/2024). Atap bangunan kelas itu ambruk dikarenakan bahan material pada atap bangunan kelas yang terbuat dari bahan baja ringan itu tidak kuat menopang genteng tanah liat pada bangunan tersebut, sehingga mudah ambruk dan merusak ruang ruang, yakni satu ruang kelas, dan ruang.

Insiden ambruknya atap bangunan sekolah itu, menimpa sejumlah pelajar yang tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas tersebut. Bahkan, 6 dari 32 siswa SMPN 2 Greged harus dilarikan ke Puskesmas Nanggela untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan siswa yang mengalami luka ringan hanya diberikan penanganan di sekolah setempat.

Untuk mengetahui kondisi ruangan yang ambrik, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon H Ronianto langsung meninjau lokasi dan melihat beberapa ruangan yang berdampak pada ambruknya atap bangunan tersebut. 

“Kita sangat prihatin sekali, karena menimpa enam siswa yang sedang belajar. Tapi, beruntung keenam siswa ini mengalami luka tidak terlalu serius dan bisa diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon H Ronianto, saat meninjau bangunan sekolah itu. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut