get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan Festive 2024, PT. KAI Hadirkan Diskon Tiket dan Flash Sale Lebaran

KAI Go Green, Daop 3 Cirebon Tanam Puluhan Pohon Dilingkungan Stasiun Kejaksaan

Rabu, 10 Januari 2024 | 11:14 WIB
header img
KAI Daop 3 Cirebon Tanam Puluhan Pohon Dilingkungan Stasiun Kejaksaan Cirebon. Foto : Riant Sunekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon secara konsisten terus merealisasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) melalui program "KAI Go Green" sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

KAI Go Green dilaksanakan melalui aksi penghijauan yang dilaksanakan secara serentak, pada hari ini, Rabu (10/01) sekaligus mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon untuk Indonesia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari. 

Penanaman pohon merupakan salah satu program strategis perusahaan yang bertujuan untuk melindungi, merestorasi dan meningkatkan keberlanjutan ekosistem daratan.

Di awal tahun 2024 ini, KAI Daop 3 Cirebon memulai dengan gerakan penanaman pohon, yang menunjukkan bahwa KAI tidak hanya melaksanakan proses bisnisnya melalui operasional kereta api, tetapi juga menaruh kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. 

Pada kegiatan ceremonial penanaman pohon di Daop 3 Cirebon, Vice President Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana, beserta Forkopimda Kota Cirebon serta jajaran Daop 3 Cirebon, melakukan penanaman pohon di Stasiun Cirebon. Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain Ketapang Kencana, Tabebuya, Palem botol, Glodogan, Trembesi, serta berbagai pohon buah, yang nantinya juga akan dialokasikan dan ditanam keseluruh wilayah kerja KAI Daop 3 Cirebon dan wilayah Kota Cirebon, dengan total sebanyak 365 batang pohon. 

Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon Untuk Indonesia ini terus disosialisasikan oleh seluruh insan KAI agar tidak berhenti sebagai satu simbol, tetapi sekaligus membangun kesadaran mengenai kepedulian lingkungan. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut