get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Pabrik Pengolahan Rotan di Plumbon Cirebon, Kerugian Diperkirakan Capai Milyaran

Kebakaran Toko Kosmetik di Cirebon, Warga Mendengar Ada Ledakan Sebelum Terbakar

Selasa, 02 Januari 2024 | 15:25 WIB
header img
Kebakaran Toko Kosmetik di Jl. Pekiringan Kota Cirebon, Terdengar Suara Ledakan. Foto : Riant Subekti/iNews Cirebon

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Sebuah toko kosmetik di jalan pekiringan, Kota Cirebon, mengalami kebakaran pada Selasa (2/12/2023) siang. 

Nampak asap hitam mengepul tinggi pada bagian atas bangunan 3 lantai tersebut, petugas Pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api pada bagian lantai 3 yang terbakar tersebut. 

Menurut saksi mata, sebelum terjadi kebakaran terdengar suara ledakan di lantai 3 toko kosmetik tersebut. 

"  Dari ruangan depan lantai tiga, seperti suara ledakan cukup keras,tidak lama keluar api dan asap hitam " kata salah satu pemilik toko yang tidak jauh dari lokasi kejadian. 

7 unit pemadam kebakaran dari Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Cirebon diturunkan ke lokasi termasuk bantuan 2 unit armada dari Kabupaten Cirebon

Kasi Kesiapsiagaan, Operasi, dan Penyelamatan Kebakaran di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon, Nurjaman menjelaskan, belajar dari pengalaman kebakaran sebelumnya, di Jl Pekiringan sulit mendapatkan sumber air.

“Di sini susah mendapatkan air, mobil harus bolak-balik agak jauh untuk mengisi. Jadi kami belajar dari pengalaman sebelumnya, kami kirim mobil yang sudah terisi penuh dan minta bantuan ke damkar kabupaten,” kata Nurjaman

Diungkapkan Nurjaman, total 5 unit armada pemadam kebakaran dari Damkar Kota Cirebon dan 2 unit dari Damkar Kabupaten Cirebon dikerahkan ke lokasi kejadian.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut