get app
inews
Aa Read Next : Intip, Berapa Sih Gaji Shin Tae-yong Pelatih Timnas, yang Bikin Heboh Media Vietnam

Hadapi Timor Leste Malam Ini, Timnas Indonesia Usung Misi Perbaiki Ranking FIFA

Minggu, 30 Januari 2022 | 16:49 WIB
header img
Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste malam ini. (Foto: PSSI)

GIANYAR, iNews.id - Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste akan kembali bermain malam ini. Laga uji coba FIFA Matchday ini akan berlangsung pada Minggu (30/1/2022) pukul 19.00 WIB. 

Ini merupakan duel kedua antara Indonesia dan Timor Leste di FIFA Macthday Januari 2022. Laga ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Pada laga sebelumnya, Kamis (27/1/2022), Indonesia melibas Timor Leste dengan skor 4-1. Indonesia berpesta gol di laga uji coba kedua tim tersebut. 

Skuad Garuda awalnya sempat tertinggal 0-1 di babak pertama karena gol dari Paulo Gali Freitas. Meski begitu, tim Tanah Air bisa comeback di babak kedua. 

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan cukup banyak pergantian pemain di babak kedua.

Adapun strategi itu berjalan efektif karena pemain yang baru masuk, Pratama Arhan, mampu memberikan kontribusi cukup besar. Gol penyama kedudukan dicetak oleh Ricky Kambuaya di menit ke-65. 

Setelahnya, Arhan membalikkan keadaan melalui gol dari situasi penalti di menit ke-73. Adapun dua gol lain merupakan gol bunuh diri lawan yang diawali dari umpan Arhan ke kotak penalti tim lawan. 

Hari ini, tim asuhan Shin Tae-yong kembali berpeluang pesta gol. Menariknya, kemenangan kali ini dapat membantu Indonesia menyalip Singapura di ranking FIFA. Kini, Indonesia berada di posisi ke-161, sedangkan Singapura berada hanya satu tingkat di atasnya. 

Poin timnas Indonesia dapat menyentuh 1001,61 poin andai menang di laga nanti. Itu berarti, mereka bisa menggeser Singapura yang memiliki 1000,78 poin. Hal ini dapat membuat Indonesia menempati pot 3 dalam drawing Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Masuknya Indonesia ke pot tersebut dapat membuat tim Tanah Air terhindar dari potensi grup neraka. Lantas, menarik untuk melihat apakah tim asuhan Shin Tae-yong bisa kembali mencatatkan kemenangan di laga sore nanti.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut