get app
inews
Aa Read Next : 3 Negara Penghasil Tekstil Terbesar di Dunia, 2 Diantaranya ada di Asia

5 Bocah Dianggap Titisan Dewa dan Disembah

Rabu, 26 Januari 2022 | 07:13 WIB
header img
5 Bocah India Ini Dianggap Titisan Dewa dan Disembah, salah satunya memiliki ekor (Foto: Cover Asia Press)

JAKARTA, iNews.id - Terlahir dengan kelainan fisik, lima bocah India ini dianggap reinkarnasi dewa kemudian disembah banyak orang.

Catatan tertua tentang reinkarnasi muncul dari peradaban India, periode Weda, yakni dari tahun 1500 hingga 500 SM. Di India, ada beberapa bocah yang diyakini sebagai titisan dewa dan disembah oleh masyarakat sekitar. 

Berikut 5 bocah India yang dianggap titisan dewa:

1. Bocah Pemilik Ekor, Titisan Hanoman

Terlahir memiliki ekor sepanjang hampir 10 cm, Arshid Ali Khan disembah layaknya dewa di tempat kelahirannya, Punjab. Warga setempat menganggap Arshid sebagai titisan Hanoman atau dewa kera yang dihormati umat Hindu.

Kediaman Arshid terlihat seperti kuil. Para warga berbondong-bondong mengunjungi kediaman bocah itu untuk meminta berkat serta menyentuh ekornya. Konon setelah mengunjungi Arshid, keinginan orang tersebut akan terwujud.

Meski dianggap memiliki kekuatan supranatural, pria kelahiran 2001 itu harus duduk di kursi roda selama 14 tahun lantaran menderita penyakit tak terdiagnosis.

Namun, sejak pertengahan 2015, Arshid berhasil berjalan dengan baik. Diketahui, Arshid menjadi anak yatim sejak balita. Setelah ibunya menikah lagi, Arshid tinggal bersama kakek dan pamannya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut