get app
inews
Aa Read Next : Sharing dengan Ridwan Kamil, Suhendrik Optimistis Kota Cirebon Bisa Semaju Kota Bandung

7 SMA Terbaik di Cirebon, Jadi Sekolah Favorit Anak SMP  

Rabu, 11 Oktober 2023 | 13:36 WIB
header img
Pada data LTMPT 2022 SMA Negri 2 Cirebon menduduki ranking nasional 188 dan berada di peringkat ke-24 tingkat provinsi. Foto: Ist

CIREBON, CirebonINews.id - 7 SMA terbaik di Cirebon ini bisa menjadi opsi untuk kamu yang ingin masuk ke sekolah favorit di Cirebon tentunya. Banyaknya Sekolah Menengah Atas (SMA) di Cirebon dengan kualitas yang berbeda, membuat kita harus memilih sekolah yang terbaik. 

Tentunya tidak boleh sembarangan dalam memilih sekolah yang akan kita jadikan tempat menuntut ilmu.

Jika teman-teman yang berada atau yang akan bersekolah di Cirebon masih bingung dalam memilih sekolah terbaik, kalian wajib membaca artikel ini.

7 SMA Terbaik di Cirebon

SMA Negeri 2 Kota Cirebon

Jika berbicara SMA Berprestasi pasti kalian sudah tahu tentang SMA Negeri 2 Cirebon. Pada data LTMPT 2022 SMA Negri 2 Cirebon menduduki ranking nasional 188 dan berada di peringkat ke-24 tingkat provinsi

SMA Negri 2 Kota Cirebon meraih nilai total UTBK 2022 sebesar 561,649 yang membuatnya bertahan pada posisi 1 sekolah terbaik di cirebon. 

SMA Negeri  1 Kota Cirebon

SMA Negeri 1 Cirebon manjadi pesaing SMA sebelumnya. Saat ini SMA  Negeri 1 Kota Cirebon menduduki ranking nasional 534 dan ranking 91 di Provinsi Jawa Barat.

Pada UTBK 2022, SMA Negeri 1 Cirebon mengantongi nilai 530,188 yang menjadikan SMA Negeri 1 Cirebon salah satu sekolah terfavorit bagi anak anak SMP.

SMA Negeri 6 Kota Cirebon

Salah satu SMA favorit di Cirebon adalah SMA Negeri 6 Cirebon. SMA Negeri ini berada pada ranking nasional 832 dan ranking ke - 147 di Provinsi Jawa Barat.

Yang membuat sekolah ini menjadi salah satu SMA Terbaik di Cirebon karena SMA Negeri 6 Kota Cirebon menjadi satu satunya sekolah menengah atas di cirebon yang memiliki program akselerasi (sekolah yang ditempuh lebih cepat) dalam kurun waktu 2 tahun para pelajar sudah dapat menyelesaikan semua bidang studi yang dipelajari di SMA.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut