get app
inews
Aa Read Next : Kominfo Jalin Kerjasama Peningkatan Literasi Digital dengan PCNU Kabupaten Cirebon

SMAN 8 Kota Cirebon Peringatan Maulid Nabi, Kembangkan Karakter Religius Siswa

Selasa, 10 Oktober 2023 | 10:53 WIB
header img
Kepala SMAN 8 Kota Cirebon, Hj. Lina Herlina Saat membuka peringatan Maulid Nabi Muhammad. Foto : Riant Subekti /iNews Cirebon

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Beragam kegiatan kerap kali dilakukan dalam menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Setiap daerah memiliki budaya dan tradisi uniknya saat memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW.

Tidak ketinggalan juga dengan beberapa instansi seperti kantor pemerintahan hingga sekolah turut merayakan Maulid Nabi.

Kegiatan tersebut dilakukan agar semua kalangan bisa lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW.

Seperti yang dilakukan keluarga besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Kota Cirebon yang menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah setempat,Jl.Pronggol, Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023). 

Dihadiri seluruh siswa siswa dan tenaga pendidik SMAN 8 Kota Cirebon, peringatan maulid nabi berlangsung hikmat dengan diawali pembacaan ayat suci Al quran, serta shalawat dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW dengan penuh kehormatan serta dilanjut dengan tausyiah yamg disampaikan oleh Kiyai Muhammad Farid NZ Buntet Cirebon. 

Kepala SMAN 8 Kota Cirebon Dra. Hj. Lina Herlina S, Mpd mengatakan selain untuk meneladani sifat sifat nabi Muhammad SAW kegiatan tersebut juga untuk membentuk karakter religius bagi siswa siswa. 

" Kami berharap dengan kegiatan ini para siswa siswa dapat meneladani ahlak baginda Rosulullah, baik diterapkan di sekolah ,dirumah dan di masyarakat umumnya " harap Lina. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di SMAN 8 Kota Cirebon tersebut mengusung tema Menumbuhkan karakter generasi muda islami dengan meneladani ahlak Nabi Muhammad SAW.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut