get app
inews
Aa Read Next : PT. Roro Family Group Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis pada Pengguna Jalan

Job Fair 2023 SMKN 1 Mundu Cirebon, 20 Stan Perusahaan Buka Loker

Kamis, 14 September 2023 | 09:34 WIB
header img
Job Fair 2023 di SMKN 1 Mundu, Ada 20 Perusahaan yang Membuka Lowongan Pekerjaan. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Mundu (SMKN 1 Mundu) mengadakan Job Fair 2023 yang digelar di halaman sekolah tersebut. Sejak dibuka pada Rabu pagi, ribuan orang langsung memadati stan- stan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Job Fair 2023 yang digelar SMKN 1 Mundu, tersebut bertujuan untuk membantu kepada pencari kerja sehingga bisa mengurangi pengangguran. Kegiatan Job Fair rutin diadakan setiap tahun di SMKN 1 Mundu.

” Ada sebanyak 20 perusahaan yang ikut terlibat dalam kegiatan kali ini. Mereka ada yang dari perusahaan industri dan juga lembaga-lembaga yang memang sudah bekerjasama dengan kita” ungkap Kepala SMKN 1 Mundu, Ikhwanudin, Rabu (13/9/2023).

Peserta Job Fair, kata Ikhmanudin, bukan hanya alumni tetapi alumni dari sekolah yang lain. Mereka cukup antusias mengikuti Job Fair kali ini. Padahal pihaknya memberikan informasi Job Fair ini hanya melalui media sosial seperti Facebook, IG, dan Tiktok.

” Walaupun persiapan hanya beberapa minggu saja, Alhamdulillah Job Fair dapat dilaksanakan. Kami juga berharap Job Fair ini membantu problem untuk mengurangi pengangguran” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala KCD X, Ambar Triwidodo, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Novi Hadiyanto.

" Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, mudah mudahan kegiatan Job Fair tersebut akan terus rutin dilaksanakan, dan dapat diikuti sekolah lainya" ujar Ambar, kepada media. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut