get app
inews
Aa
Read Next : KKM Mahasiswa UMC Berakir, ini Hasil yang Didapat

Gelar KKM, Ini Program Yang akan Dilaksanakan STAIMA Cirebon

Senin, 17 Januari 2022 | 20:33 WIB
header img
Ratusan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Mahad Ali (STAIMA) (FOto: Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Ratusan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Mahad Ali (STAIMA) Cirebon akan mengikuti kegiatan kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang akan dilaksanakan selama 1 bulan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan pembukaan pelaksanaan KKM STAIMA yang dilaksanakan di aula Nyi Mas Gandasari, Gedung Setda Kabupaten Cirebon, Senin, (17/1/2022), Ketua STAIMA H Syarif Abubakar, M.Si mengatakan, ada beberapa program yang dilaksanakan pada KKM ini salah satu nya adalah lokakarya dimana program ini diharapkan mampu menyelesaikan permasalah yang terjadi di desa yang dijadikan tempat pelaksanaan KKM.

"Alhamdulilah hari ini kami menggelar pembukaan pelaksanaan KKM dan dihadiri langsung oleh Bupati Cirebon, respon Bupati alhamdulilah cukup baik dan kami juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon yang sudah mendukung program KKM ini," ujar Syarif.

KKM STAIMA kali ini menurut Syarif, mengambil tema kampus merdeka untuk desa, dari desa membangun kemajuan. Dengan tema ini, lanjut Syarif, diharapkan para mahasiswa STAIMA bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan desa sehingga desa yang  ketempatan mahasiswa bisa lebih maju dan masyarakat juga bisa lebih sejahtera lagi.

"KKM ini adalah salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat sebagaimana tercantum dalam tridharma perguruan tinggi," katanya.

STAIMA yang merupakan kampus berlatar belakang pesantren, menurut Syarif juga siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Cirebon sebagai fungsi kontrol sosial masyarakat serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya dalam program yang direncanakan yakni program pendidikan berbasis pesantren.

"Semoga dengan adanya kegiatan KKM ini bisa menjadikan masyarakat Kabupaten Cirebon yang benar-benar mandiri dan sejahtera sehingga kedepan IPM kabupaten Cirebon bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut