get app
inews
Aa Read Next : Kominfo Jalin Kerjasama Peningkatan Literasi Digital dengan PCNU Kabupaten Cirebon

Kepergian Tokoh Pendidikan Abah Dadang Sisakan Duka Mendalam Warga Cirebon

Senin, 07 Agustus 2023 | 18:18 WIB
header img
H. Dadang Sukandar (Alm) Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunungjati (YPSGJ). Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon, Keluarga Besar Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), dan masyarakat Cirebon merasa kehilangan dan berduka atas kepergian H. Dadang Sukandar bin Kasidin, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ). 

Salah satu toko cirebon yang akrab disapa Abah Dadang itu meninggal pada Sabtu (5/8/2023) dini hari pukul 00.31 WIB di Rumah Sakit Permata Cirebon.

Kepergiaan Abah Dadang membuat duka yang mendalam bagi Keluarga Besar Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ). Abah Dadang meninggal di usia 65 tahun dan dimakamkan di Gunung Jati Cirebon.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi saat ditemui mengatakan kita semua sangat kehilangan salah satu tokoh Cirebon yang selama ini sudah banyak membantu pemerintah dan masyarakat Kota Cirebon, khususnya diakhir hidupnya beliau memajukan dunia pendidikan melalui UGJ.

“Kita sudah mengetahui secara langsung, bagaimana perkembangan UGJ di bawah kepemimpinan almarhum dan itu terlihat dari sisi sarana prasarana, serta peningkatan mutu kualitas, hingga pengembangan dosen,” kata Agus. 

Atas nama pemerintah, masyarakat Kota Cirebon khususnya, kata Agus, merasa sangat kehilangan. Pihaknya juga berharap kepada pihak UGJ, apa yang sudah dirintis oleh almarhum bisa dilanjutkan kerja sama dengan pemerintah daerah Kota Cirebon.

Saya juga sudah berbincang dengan teman-teman dari UGJ, untuk terus bisa meneruskan apa yang sudah dirintis oleh almarhum. Dan pada prinsipnya Pemda Kota Cirebon siap membantu, memfasilitasi apa yang sudah dirintis oleh almarhum,” tukas Agus Mulyadi

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut