get app
inews
Aa Read Next : Waspadai 3 Kolesterol Jahat Dalam Tubuh, Berikut Penyebab dan Akibatnya

Tingkat Kecerdasan dan Ukuran Otak Manusia Semakin Menurun, Ahli Sebut Bisa Membawa Bencana

Kamis, 06 Juli 2023 | 15:56 WIB
header img
Ilustrasi otak manusia. Foto: Dok MPI

LONDON, iNews.id - Seorang ahli di Inggris telah memperingatkan bahwa tingkat kecerdasan otak manusia (IQ) telah menurun selama 50 tahun terakhir. Menurut laporan Daily Mail pada Rabu (5/7/2023), tidak hanya itu, ukuran otak juga menyusut akibat diet nutrisi yang tidak seimbang.

Profesor Michael Crawford, Direktur Institut Kimia Otak dan Nutrisi Manusia Inggris, mengatakan bahwa penurunan IQ berpotensi menciptakan situasi berbahaya yang dapat mengakibatkan bencana bagi umat manusia. 

Menurutnya, situasi ini sebagian besar disebabkan oleh kegagalan manusia dalam mengonsumsi minyak ikan dalam jumlah yang cukup.

Dalam sebuah webinar baru-baru ini yang diselenggarakan oleh Food for the Brain Foundation di Inggris, Crawford menyatakan, "IQ manusia telah menurun sejak tahun 1970 dan ini bukanlah hal yang lucu, karena jika terus berlanjut, dapat menyebabkan bencana besar. Penyebab situasi ini adalah kekurangan nutrisi yang sering diabaikan."

Crawford juga menambahkan bahwa tidak ada pemerintah yang memberikan panduan yang matang mengenai otak manusia karena hal ini berhubungan dengan pertumbuhan tubuh manusia. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut