get app
inews
Aa Read Next : Kenali Mutasi Virus Zika lebih Berbahaya dari Covid-19, Begini 6 Gejala yang Ditularkan Lewat Nyamuk

Kenali Florona, Infeksi Ganda Saluran Pernapasan

Selasa, 04 Januari 2022 | 19:47 WIB
header img
Florona merupakan gabungan infeksi flu dan corona (Foto: News Medical)

JAKARTA, iNews.id - Dilaporkan adanya Florona merupakan gabungan infeksi flu dan corona yang menginfeksi saluran pernapasan secara ganda yang disebabkan oleh Covid-19 dan patogen influenza. Tidak seperti Alpha, Beta, Delta, Omicron, florona bukanlah varian mutan dari virus corona.

Dilansir dari Times of India, Selasa (4/1/2022) ketika virus dari kedua infeksi ini hadir secara bersamaan di dalam tubuh, kondisi ini disebut sebagai florona. Baik influenza dan flu menyebabkan infeksi pada sistem pernapasan yang menyebabkan gejala yang kurang lebih sama.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seseorang dapat menderita kedua infeksi pada saat yang sama dan berbagi gejala yang sama seperti sakit tenggorokan, batuk, pilek, demam, sakit kepala dan kelelahan. Tingkat keparahan kondisi tergantung dari orang ke orang. Beberapa memiliki gejala ringan, sementara yang lain mengalami tanda parah. Namun kedua kondisi tersebut bisa berakibat fatal jika tidak ditangani tepat waktu. Pada Covid-19 seseorang mengalami kehilangan rasa dan penciuman, yang tidak berhubungan dengan flu.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut