get app
inews
Aa Read Next : Berkah Ramadhan DKM Al Ikhlas Desa Babadan Cirebon Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa

Bulan Suci Ramadhan, Forum Pejuang Honorer Nakes Kabupaten Cirebon Santuni Anak Yatim Piatu

Minggu, 16 April 2023 | 07:30 WIB
header img
Pejuang Honorer Nakes Indonesia Kabupaten Cirebon Berikan Santunan Terhadap Anak Yatim dan Piatu. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Bulan Suci Ramadhan banyak dimanfaatkan orang untuk berlomba lomba berbuat kebaikan. 

Seperti halnya yang di lakukan Forum Pejuang Honorer Nakes Indonesia (PHNI) Kabupaten Cirebon, dengan memberikan santunan kepada sejumlah anak Yatim dan Piatu di Yayasan Al Ikhlas Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Sabtu (15/4/2023). 

Kali ini PHNI Kabupaten Cirebon berkolaborasi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Klinik Bekam H. Faisal memberikan santunan berupa uang, obat-obatan gratis, sembako serta memberikan pelayanan cek kesehatan gratis terhadap masyarakat sekitar. 

Ketua PHNI Kabupaten Cirebon, Sarniti Mengatakan ditengah keprihatinan tenaga honorer nakes , namun masih bisa menyisihkan materi untuk bisa berbagi kebahagiaan dengan yang lain. 

" Meski tenaga honorer nakes jauh dikatakan dari sejahtera dan tidak menerima THR dari pemerintah, namun alhamdulillah kami mampu menyisihkan rejeki kami untuk berbagi kebahagiaan dengan  anak yatim piatu dan kaum duafa" ujar Sarniti. 

Sarniti berharap Pemerintah Kabupaten Cirebon benar benar memperhatikan dan memberikan penghargaan atas pengabdian para tenaga honorer nakes tersebut. 

" Pemerintah harusnya melaksanakan UUD 45 tentang keadilan sosial, jangan ada diskriminasi anatara ASN dan Non ASN " punkasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut