get app
inews
Aa Read Next : Suami Bantai Istri Gegara Sering Tolak Hubungan Intim, Mayat Dibuang di Sungai Wangan Ayam

3 Penyebab Miss V Kering Bikin Gak Nyaman Berhubungan Intim, No 1 Mendekati Menopause

Senin, 03 Januari 2022 | 14:48 WIB
header img
Ilustrasi masalah dalam berhubungan karena menapouse.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id - Momen merekatkan hubungan bagi pasangan suami-istri salah satunya dengan melakukan hubungan intim. Namun, hubungan intim bisa menjadi mendung kelabu jika istri mengalami masalah Miss V kering. Hampir sebagian besar perempuan akan mengkahiri sesi bercinta karena Miss V kering. 

Hal ini karena rasa tidak nyaman sehingga susah untuk mencapai klimaks. Melansir dari Healthista, Minggu (2/1/2022), seorang Ginekolog, dr. Vanessa Mackay dari Royal College mencoba untuk membeberkan penyebab miss v kering. 

Fenomena ini bisa terjadi disebabkan oleh beberapa faktor, berikut ulasannya: 

1. Wanita sedang mendekati menopause 
Alasan paling umum miss v menjadi kering lantaran hendak mencapai menopause. Rata-rata, menopause terjadi pada usia sekira 52 tahun. 

Namun fase perimenopause bisa dimulai hingga satu dekade sebelumnya. Hormon estrogen bertanggung jawab untuk menjaga vagina tetap basah, tetapi selama menopause dan tahun-tahun menjelang itu, kadar estrogen dapat berfluktuasi dan secara dramatis menurun dan mengarah ke gejala seperti perubahan suasana hati, hot flushes, kelelahan, keringat malam, peningkatan berat badan dan kekeringnya Miss V. 

2. Tidak cukup terangsang 
Bukan berati Miss V kering disebabkan oleh penyakit, bisa saja Anda tidak cukup terangsang saat berhubungan seks. Miss v mungkin tidak menghasilkan cukup pelumas alami sendiri. Pada 2012 tim peneliti dari University of New Brunswick mengukur durasi foreplay. 

Mereka meminta pria dan wanita dalam hubungan untuk melaporkan berapa lama sesi foreplay serta hubungan seksual yang ideal. Mereka melaporkan rata-rata foreplay selama 11 hingga 13 menit, dan tujuh hingga delapan menit bercinta. 

Menariknya, wanita menginginkan delapan menit lebih lama untuk foreplay dan tujuh menit lebih banyak saat melakukan hubungan intim. 

3. Baru melahirkan 
Menyusui atau melahirkan dapat menyebabkan kekeringan pada Miss v dan ini adalah sesuatu yang tidak diketahui banyak wanita. Kadar estrogen dapat turun sementara setelah melahirkan, membuat Miss v terasa kering.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut