get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Memayu Buyut Trusmi, Ritual yang Menjadi Ajang Silaturahmi

IAI Kabupaten Cirebon Edukasi Penggunaan Obat Selama Ramadhan

Selasa, 11 April 2023 | 16:23 WIB
header img
Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Cirebon Gelar Edukasi Penggunaan Obat Selama Ramadhan. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Cirebon menggelar seminar Ramadhan dengan tema Edukasi cara penggunaan obat dan peran serta Apoteker untuk meningkatkan kesehatan kepada masyarakat di salah satu hotel di Kota Cirebon. 

Sejumlah pemateri dihadirkan dalam kegiatan tersebut, seperti dr. apt. Rinto Susilo, M. SC yang memberikan edukasi cara penggunaan obat dan peran serta Apoteker untuk meningkatkan b kesehatan kepada masyarakat. 

Tidak hanya itu pemateri juga diisi oleh Apt. Didin Ahidin, S. Si. M. Farm terjait puasa dan manfaat bagi kesehatan, serta penyampaian validasi akun sejawat pada aplikasi SIAP yang disampaikan oleh M. Hasan Fuqon, S. Farm. 

Ketua PC IAI Kabupaten Cirebon, Apt. Rihan Basyiruddin Ahmad, S. Farm mengatakan kegiatan tersebut selain menjalin silaturahmi dengan sejawat Apoteker juga meningkatkan kompetensi apoteker dalam memberikan pelayanan kefarmasian kepada masyarakat. 

" Di bulan Ramadhan ini penting bagi Apoteker memberikan informasi mengenai perubahan pola menggunakan obat, khususnya yang digunakan dengan cara diminum " katanya, baru baru ini. 

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat terjalin silaturahmi dengan ikatan kesejawatan sesama apoteker serta dapat memberikan informasi tentang cara penggunaan obat kepada masyarakat dengan aman dan nyaman selama menjalankan ibadah puasa.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut