get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Australia di  Piala Asia U-23, Ini Link Live Streaming-nya

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand Leg II Final Piala AFF 2020

Sabtu, 01 Januari 2022 | 19:00 WIB
header img
Live streaming Timnas Indonesia vs Thailand di leg II final Piala AFF 2020 dapat disaksikan di RCTI+. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Link live streaming Timnas Indonesia vs Thailand di leg II final Piala AFF 2020 dapat disaksikan di sini. Seperti leg I, leg II akan berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022), pukul 19.30 WIB. 

Shin Tae Yong Tak Janji Menang Besar Timnas Indonesia menyambut leg II dengan membawa hasil minor. Skuad Garuda, yang tidak mampu mengimbangi permainan Thailand, dihajar 0-4 pada leg I. Chanatip Songkrasin (2’ dan 52’), Supachok Sarachart (67’), dan Bordin Phala (83’) menjadi pencetak gol Thailand pada leg I. 

Mereka membuat Timnas Indonesia ada di posisi sulit sekarang. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia tidak punya pilihan selain menang besar untuk jadi juara Piala AFF 2020. Minimal, Timnas Indonesia harus menang 4-0 untuk memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan hingga adu penalti.

Skenario lainnya adalah Timnas Indonesia menang 5-0 sehingga bisa langsung juara Piala AFF 2020 tanpa melalui adu penalti. Akan tetapi, menang besar atas Thailand, apalagi dengan selisih lima gol, bukan pekerjaan mudah bagi Timnas Indonesia. 

Namun, harapan tetap ada untuk Timnas Indonesia karena Skuad Garuda pernah menang 5-0 atas Thailand di masa lalu. Pada 46 tahun lalu, tepatnya 12 Juni 1975, Timnas Indonesia mengalahkan Thailand 5-0 dalam ajang Jakarta Tournament. Sementara itu, bagaimana dengan rekor pertemuan Timnas Indonesia dengan Thailand di Piala AFF?

Setelah melalui 13 pertemuan, Timnas Indonesia tidak pernah menang atas Thailand dengan margin lebih dari satu gol. Itu tentu menjadi catatan tersendiri bagi Timnas Indonesia.

Meski begitu, semua bisa terjadi dalam pertandingan. Timnas Indonesia tentu tidak akan mengibarkan bendera putih sebelum wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.  Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, optimistis menyambut leg II. Dia ingin memenangkan leg II demi masyarakat Indonesia.

"Kita harus menatap leg II dengan rasa haus kemenangan dan rasa lapar kemenangan. Kita harus menebus kemenangan untuk masyarakat Indonesia," kata Evan dalam konferensi pers virtual, Sabtu (1/1/2022). 

Live streaming Timnas Indonesia vs Thailand di leg II final Piala AFF 2020 dapat disaksikan di sini.Link Live Streaming Final AFF 2020

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut