get app
inews
Aa Read Next : PPDI Kabupaten Cirebon Jalin Kerjasama Dengan Kantor Hukum Qorib

Viral! Perangkat Desa Pesta Miras di Kantor Desa

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:56 WIB
header img
Viral! Perangkat Desa Pesta Miras di Kantor Desa

INDRAMAYU, iNews id - Camat Sukagumiwang, Suratno menyayangkan kejadian perangkat desa di wilayah pemerintahannya yang diduga melakukan pesta miras di balai desa. Foto pesta miras itu pun viral dan banyak beredar di WhatsApp Grup masyarakat dan media sosial.

"Kebetulan kepala desa dan perangkat desa di sukagumiwang itu baru, makanya saya segera melakukan pembinaan," ujar Suratno camat Sukagumiwang, Selasa (28/12/2021).

Pada hari ini, pemerintah Kecamatan Sukagumiwang bersama Kapolsek Sukagumiwang dan Danramil Sukagumiwang langsung melakukan pembinaan terhadap kepala desa dan perangkat desanya tersebut.

Suratno mengatakan, kejadian tersebut seharusnya tidak terjadi, terlebih kegiatan tidak baik itu dilakukan di balai desa. Setelah viralnya foto pesta miras tersebut, kini beredar video pernyataan minta maaf kepala desa setempat.

Dalam video itu, Kepala Desa Sukagumiwang, Wasma menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat, LSM, wartawan, dan Pemda Kabupaten Indramayu atas konten yang beredar tersebut.

Ia juga mengakui soal foto miras dan konten rekaman suara tersebut sudah menyinggung perasaan dan sudah membuat gaduh masyarakat.

"Jujur saya katakan konten tersebut tidak ada unsur kesengajaan atau menyingung pihak tertentu dan pihak manapun juga," ujar dia dalam rekaman video.

Menurut wasma Sebelumnya diberitakan, dalam foto yang beredar itu terlihat ada 5 botol miras di atas meja pada ruangan lurah Desa Sukagumiwang, diduga di sana dilakukan pesta minuman beralkohol tersebut.

Kejadian itu, diketahui terjadi pada acara adat Ngunjung di desa setempat pada 24 November 2021.

"Dalam hal tersebut, dari lubuk hati yang paling dalam sekali lagi, mohon maaf baik secara pribadi maupun atas nama pemerintah desa Sukagumiwang," jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut