get app
inews
Aa Read Next : OW Goa Sunyaragi Masih Jadi Favorit Warga Isi Libur Nataru, Pengelola Catat ada Kenaikan Pengunjung

Jembatan Suramadu Ditutup Malam Tahun Baru, Warga Tak Boleh Gelar Pesta! 

Selasa, 28 Desember 2021 | 09:57 WIB
header img
Jembatan Suramadu ditutup saat malam tahun baru 2022. (Foto : iNewsSurabaya/HO/MNC Media)

SURABAYA, iNews.id - Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, jembatan Suramadu akan ditutup saat malam tahun baru 2022. 

Penutupan akses Surabaya-Madura ini, akan berlangsung selama delapan jam, pada 31 Desember 2021 mulai pukul 21.00 WIB hingga 1 Januari 2021 pukul 05.00 WIB.  

Penutupan jembatan itu untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun. Sebab, jembatan Suramadu selama ini menjadi tempat favorit masyarakat untuk merayakan tahun baru.  

"Kalau untuk kendaraan logistik, ambulans dan kegiatan emergency lainnya masih diperbolehkan lewat jembatan Suramadu," katanya, Selasa (28/12/2021).  

Dia menambahkan, ruas jalan yang berpotensi kerumunan seperti di alun-alun kota/kabupaten juga akan dilakukan penutupan. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun rumah saja.

"Hal ini untuk menghindari kerumunan dan penyebaran Covid-19. Apalagi, sekarang sudah ada varian baru yakni Omicron," katanya.  

Latif menyebut, sejauh ini arus kendaraan yang masuk wilayah Jatim terpantau belum ada peningkatan. Meskipun landai Polda Jatim tetap akan memperketat penjagaan di sejumlah titik  potensi kerumunan masyarakat. 

"Kami berupaya betul untuk mengendalikan kerumunan massa dalam perayaan tahun baru. Tempat-tempat publik yang akan menjadi tempat perkumpulan masyarakat kiranya kami kelola, yaitu pengalihan arus maupun sampai penutupan," katanya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut