get app
inews
Aa Read Next : Ngantuk Saat Mengemudi Minibus Masuk Parit di Jl. Terusan Pemuda Kota Cirebon

Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina Tabrak 2 Minibus hingga 4 Orang Tewas Terbakar di Minsel

Kamis, 09 Maret 2023 | 06:57 WIB
header img
Kecelakaan maut melibatkan sebuah truk tangki Pertamina dan dua buah minibus hingga empat orang tewas terbakar. Foto: Tangkapan Layar

MINSEL, iNewsCirebon.id - Kecelakaan maut terjadi di Minahasa Selatan (Minsel). Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk tangki Pertamina dan dua buah minibus hingga empat orang tewas terbakar, Rabu (8/3/2023).

Dua minibus Avanza DB 70 EL, DB 1223 OL dan mobil tangki B 9902 SFU milik Elnusa Petrofin yang membawa BBM terjadi di tanjakan Desa Munte, jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Minsel, Sulawesi Utara (Sulut).

Kecelakaan terjadi diduga berawal dari truk tangki Pertamina mengalami rem blong hingga menabrak dua minibus tersebut mengakibatkan ketiga kendaraan tersebut pun terbakar.

Dikabarkan, empat korban yang tewas berada di dua mobil mobil minibus yang berbeda. Sementara sopir tangki diketahui selamat dalam kejadian tersebut.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Kronologi kejadian pukul 19.15 terjadi kecelakaan tak terhindarkan dengan penyebab kecelakaan masih dalam proses investigasi. 15 menit berselang 2 mobil pemadam kebakaran tiba dan pukul 19.50, api dari mobil tangki berhasil dipadamkan," kata Fahrougi, Kamis (9/3/2023).

Kecelakaan maut itu menyebabkan 4 orang yang berada di dalam salah satu minibus meninggal akibat terbakar dengan identitas yang masih dalam penyelidikan. Sementara awak mobil tanki dalam keadaan selamat. Kejadian sudah ditangani Polres Minsel.

"Kami turut berduka atas meninggalnya korban. Saat ini kami masih menunggu hasil investigasi penyebab kejadian dari Polres dan kami akan support proses hukum yang berjalan," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut