Logo Network
Network

IRT Ditemukan Tewas di Kontrakan di Kalideres

Dimas Choirul
.
Senin, 28 Juni 2021 | 17:22 WIB
IRT Ditemukan Tewas di Kontrakan di Kalideres
Ilustrasi meninggal. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Warga Jalan Sukatani, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (27/6/2021) mendadak geger, lantaran seorang perempuan berinisial I (36 tahun) ditemukan tewas di kamar kontrakannya. Beredar kabar jika korban meninggal dunia dalam kondisi terpapar covid-19. 

Kaposek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang mengatakan berdasarkan hasil keterangan pihak keluarga jenazah itu juga memiliki komorbid. "Kalau hasil keterangan dari pihak keluarga yaitu suaminya yang bersangkutan benar terkonfirmasi Covid-19. Punya komorbid jantung sama gula darah," katanya saat dikonfirmasi, Senin (28/6/2021).

Olan mengatakan, evakuasi jenazah seorang ibu rumah tangga itu dilakukan oleh tenaga kesehatan dengan menerapkan standar protokol kesehatan. "Selanjutnya informasi yang kita terima dibawa ke kampung halaman dan dilakukan proses pemulasaran seperti jenazah covid-19," kata dia.

Sementara itu, lanjut Olan, polisi sudah melakukan tracing kepada orang-orang yang diduga pernah kontak dengan jenazah. Selain itu, juga melakukan sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan terhadap rumah kontrakan jenazah itu.

"Meminimalisir berupa penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar dan rumah yang bersangkutan, pemasangan stiker, dan melakukan tracing kepada orang-orang yang terkontak erat dengan jenazah," tuturnya.

Sebelumnya, viral sebuah video di media sosial terkait proses evakuasi jenazah di salah satu kontrakan di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Dalam video berdurasi 60 detik itu, tampak ada kendala dalam evakuasi jenazah lantaran banyak panggilan yang meninggal di luar fasilitas kesehatan dan kekurangan tenaga petugas pemulasaran dari palang hitam.

Jenazah yang sebelumnya sempat berada di rumah kontrakannya selama lima jam, akhirnya di evakuasi oleh tim posko monas dan Puskesmas Kecamatan Kalideres Jakarta Barat dengan menggunakan alat pelindung diri (APD).
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini