get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kota Cirebon, Bos Media Suhendrik Resmi Daftar Bacalon Walikota Cirebon dari PDI Perjuangan

Lucky Hakim Ungkap Alasan Dirinya Mundur dari Wakil Bupati Indramayu, Blak-blakan Bongkar Faktanya

Sabtu, 18 Februari 2023 | 06:01 WIB
header img
Terungkap alasan Lucky Hakim mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Indramayu. Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Lucky Hakim ungkap alasan dirinya mundur sebagai Wakil Bupati (Wabup) Indramayu. Ia secara blak-blakan membongkar berbagai fakta yang mendorongnya untuk mundur sebagai Wabup Indramayu periode 2021-2026.

Beredar sebuah video viral di media sosial yang berisi rekaman klarifikasi Lucky Hakim mengenai alasan pengunduran dirinya dari jabatan yang ia emban sekarang.

Dalam video itu, terlihat Lucky Hakim yang mengenakan kemeja berwarna kuning terlihat begitu antusias dan gamblang menerangkan perihal pengunduran dirinya.

Artis senior itu secara tegas mengatakan pengunduran dirinya memang karena ia tidak mampu mengemban amanah yang pernah dijanjikannya kepada masyarakat Indramayu secara luas saat kampanye  pilkada beberapa tahun yang lalu.

"Dan saya harus tahu diri ini kesalahan saya, saya minta maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat Indramayu karena saya tidak bisa memenuhi semua janji kampanye saya yang begitu spektakuler. Maka saya mundur, berharap Allah mengampuni saya, saya berharap masyarakat Indramayu memaafkan saya," ungkap Lukman Hakim pada video tersebut.

Di samping itu, Lucky juga menyampaikan terkait anggaran yang dianggapnya terlalu mewah. Ia juga membocorkan gaji dan tunjangannya sebagai Wakil Bupati yang juga dianggapnya berlebihan.

"Kebayang ngga sih, saya sudah dapat gaji hampir Rp50 juta, gaji plus tunjangan Rp50 juta hampir lebih dengan segala fasilitas dengan rumah yang mewah, gratis ac semuanya dengan mobil mewah. Masih dikasih anggaran makan minum sampai sekitar Rp170 juta sebulan," bebernya.

Karena itulah, ia merasa tak pantas mendapatkan gaji tersebut dan sudah tidak mengambilnya lagi sejak setahun yang lalu.

"Saya sudah ngga ambil lagi sejak tahun lalu," tegasnya.

Bahkan ia merasa hal itu akan menjadi bumerang bagi dirinya serta diliputi rasa bersalah dan berdosa jika menerima semua itu dan tidak mundur dari jabatannya.

"Ini pasti bisa menjadi bumerang untuk diri saya, tapi saya merasa berdosa dan durhaka kalau saya tidak mundur," ungkapnya.

"Malu saya, lebih baik saya malu saat ini, berharap akan dimaafkan dan Allah ampuni saya daripada pertanggungjawaban amanah itu dunia akhirat," ungkapnya lebih lanjut.

Ia juga mengingat kembali dan membeberkan akan 99 janji kampanye kepada masyarakat Indramayu saat pilkada dulu. Namun Lucky menyayangkan janji spektakuler itu tidak tercapai.

“Ketika semua yang dijanjikan tidak tercapai, betapa malunya saya ini kalau tetap bertahan sebagai wakil bupati,” ucap Lucky.

Pada video berdurasi 03:57 menit itu, Lucky juga membahas ketidakharmonisan antara Bupati dan Wabup Indramayu yang telah dibahas beberapa waktu lalu bersama DPRD Kabupaten Indramayu. Ia pun siap jika harus dipertemukan dan menyanggah adanya ketidakhadiran dirinya pada beberapa rapat selama undangan itu benar.

Baginya, saat ini ia enggan berkomentar lebih jauh mengenai keharmonisan karena urusan saat ini memang ketidakmampuannya mengemban amanah.

"Sama seperti yang tertulis di surat pengunduran dirinya, bahwa saya memang tidak mampu mengemban amanah," pungkasnya.

Seperti informasi sebelumnya, mundurnya Lucky Hakim dari jabatan Wakil Bupati Indramayu diketahui melalui sepucuk surat pengunduran diri resmi dengan nomor 132/334/Tapem tertanggal 8 Februari 2023 yang ditujukan kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu. 

Dalam isi surat tertuang alasan Lucky Hakim mengundurkan diri.

"Bersama ini, saya mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026 terhitung dari tanggal ditandatanganinya surat pengunduran diri ini."

"Hal ini berkaitan dengan ketidakmampuan saya dalam mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu," terangnya dalam surat tersebut.

Ia pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu atas kepercayaan, dukungan dan kesempatan yang telah diberikan kepada dirinya.

"Saya memohon maaf apabila selama menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu banyak kekurangan dan kelemahan," ungkapnya dalam surat tersebut.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut