get app
inews
Aa Read Next : Siswi SD di Cirebon Tewas Tertemper KA Saat Berangkat Sekolah

Mbah Minto Terkenal Jadi Youtuber, Ternyata Hanya Segini Honornya

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:09 WIB
header img
Mbah Minto yang populer sebagai Youtuber nenek asal klaten. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Mbah Minto sosok yang polos dan lugu menjadi populer sebagai nenek Youtuber asal Klaten, meninggal dunia pada Selasa (22/12/2021) dalam usia 85 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh Youtuber Ucup Klaten dalam akun Instagram pribadinya @ucup_jbsklaten.

Selama ini, nama Mbah Minto dan Ucup Klaten familiar bagi para pengakses Youtube. Akting lugu dan lucu Mbah Minto saat berbincang dengan Ucup dalam bahasa Jawa membuat video mereka selalu mengundang gelak tawa penggemar.

Lantas, berapakah penghasilan Mbah Minto selama almarhumah dilibatkan dalam video-video jenaka Ucup Klaten? Mengutip informasi dari beberapa sumber, disebutkan honor pertama Mbah Minto sebesar Rp20.000 di awal keikutsertaannya dalam video yang dibuat Ucup Klaten. Kala itu, penonton dan subscriber Ucup Klaten masih di bawah 100.000. Semakin lama, penggemar mereka semakin bertambah. Alhasil, Ucup bisa memberikan uang yang lebih tinggi ke Mbah Minto, sekitar Rp 200.000 hingga Rp 300.000.

Rencananya, jenazah Mbah Minto akan dimakamkan hari ini, Kamis (23/12/2021) pukul 14.00 WIB. Mbah Minto sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Klaten dan meninggalkan 4 anak serta 15 cucu. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut