get app
inews
Aa Read Next : Masa Angkutan Lebaran 2024 KAI Daop 3 Cirebon Layani 160.563 Pelanggan

Sedekah Oksigen, PT KAI Daop 3 Cirebon Tanam 100 Pohon di 3 Stasiun

Kamis, 23 Desember 2021 | 07:23 WIB
header img
PT KAI tanam 100 pohon di 3 stasiun (Foto: Ist)

KOTA CIREBON, iNews.id- Menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan penghijauan dengan melaksanakan penanaman 100 pohon di lingkungan tiga stasiun, di antaranya Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Arjawinangun, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan bertajuk “Sedekah O2 (Oksigen)” ini merupakan bagian dari Kegiatan #BUMNhijaukanIndonesia , sebagai bentuk keperdulian perusahaan akan kelestarian lingkungan hidup.

“Menutup tahun 2021 ini, PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman 100 pohon di Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Arjawinangun,” jelas Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto.

Layanan Rapid Test Antigen PT KAI Daop 3 Cirebon Kembali Ditambah, di Sini Tempatnya

Ganggu Perjalanan KA, PT KAI Daop 3 Cirebon Bongkar Puluhan Bangli Sekitar Rel Buntet dan Mertapada

Kegiatan ini sebagai bentuk keperdulian akan kelestarian lingkungan hidup, sekaligus dalam rangka memperindah kawasan sekitar stasiun. Jenis pohon yang di tanam tersebut diantaranya 50 buah Tanaman Trembesi dan 50 buah tanaman Pucuk Merah.

Kegiatan acara seremonial Sedekah O2 tersebut dilaksanakan di Stasiun Cirebon dengan dihadiri Direksi Operasi PT KAI Heru Kuswanto, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha PT KAI Jeffrie N Korompis dan Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Takdir Santoso.

Program keperdulian lingkungan tersebut, akan terus berlanjut dan akan menjadi agenda program rutin dari PT KAI Daop 3 Cirebon.

Selain program penghijauan, tambahnya, PT KAI Daop 3 Cirebon juga telah melaksanakan berbagai kegiatan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) dalam bentuk lainnya seperti sumbangan pendidikan, sumbangan pembangunan sarana ibadah, sumbangan pemasangan listrik gratis, sumbangan sembako, sumbangan peralatan penanganan Covid-19 dan prasarana umum lainnya.

“Total dana Bina Lingkungan dari TJSL PT KAI Daop 3 Cirebon yang sudah disalurkan dari periode 1 Januari hungga 22 Desember 2021 sebesar Rp 251.557.620,” kata Suprapto.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut