Logo Network
Network

Antisipasi Penculikan Anak, Polres Ciko Berikan Edukasi dan Himbauan Begini

Riant Subekti
.
Sabtu, 28 Januari 2023 | 09:00 WIB
Antisipasi Penculikan Anak, Polres Ciko Berikan Edukasi dan Himbauan Begini
Isyu Penculikan Anak di Cirebon, Polisi Himbau Masyarakat Tetap Tenang. Foto : Humas Ciko

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Maraknya isyu penculikan anak akhir akhir ini membuat resah masyarakat di Cirebon, terutama para orang tua. 

Pasalnya sejumlah video dan gambar dengan narasi penculikan anakpun beredar di sejumlah media sosial dan group whatsapp. 

Kendati demikian belum bisa dipastikan kebenarannya, terkait video dan gambar yang beredar tersebut. 

Menyikapi hal tersebut Kepolisian Polres Cirebon Kota menghimbau masyarakat Cirebon untuk tenang dan tidak panik dalam mengantisipasi kabar tersebut. 

" Masyarakat untuk tenang dan tidak panik, jangan percaya kabar hoax sebelum mengetahui faktanya " himbau Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu. 

Kendati begitu, Kapolres mengatakan kepada orang tua agar memberikan pemahaman kepada anak anaknya agar waspada dan tidak mudah terpengaruh orang lain yang tidak dikenal. 

" Selain memberikan pemahaman kepada anak anak,orang tua juga harus mengawasi anak anak saat diluar rumah dan tidak mengenakan barang mewah dan mencolok kepada anak anaknya " sebutnya, Sabtu (28/1/2023). 

Sementara itu Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja,menyarankan masyarakat Cirebon agar segera melapor kepetugas terdekat apabila melihat orang yang mencurigakan. 

" Jika melihat orang yang mencurigakam, segera melapor kepetugas terdekat atau bisa menghubungi Call center 110 atau ke nomor kontak 081572629112 " tukas Iptu Ngatidja pada iNews Cirebon.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini