get app
inews
Aa
Read Next : Serbuan Vaksinasi Komando Garnisun Tetap II (Kogartap II) Bandung di Kota Cirebon

Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Hari Ini Lampaui Target

Sabtu, 26 Juni 2021 | 18:01 WIB
header img
Serbuan Vaksinasi Nasional Polri telah melampaui 1 juta dosis. Pada Sabtu (26/6/2021) sore ini total 1.252.410 dosis telah disuntikkan ke masyarakat. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.idSerbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri disambut antusias masyarkat. Pada Sabtu (26/6/2021) sore ini 1.252.410 dosis telah disuntikkan kepada warga. Jumlah ini melampaui target 1 juta dosis per hari. 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menuturkan, vaksinasi ini mewujudkan arahan Presiden Joko Widodo (Joko Widodo). Vaksinasi sekaligus menjadi upaya untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity, sekaligus mengendalikan laju penularan Covid-19.

"Maka kami dari jajaran Kepolisian bergabung dengan TNI dan tentunya rekan-rekan di Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi massal secara serentak," kata Sigit. 

Sigit menyebutkan, ada 2.100 titik lokasi pelaksanaan vaksinasi massal TNI-Polri digelar mulai Kamis. Khusus di lokasi Lapangan Bhayangkara menargetkan 5.000 penerima vaksin.

"Harapan kami sesuai dengan arahan Presiden pada akhir Juni 2021 kita masuk angka 1 juta masyarakat yang tervaksinasi," kata Sigit saat memantau vaksinasi di Lapangan Bhayangkara Polri. 

Tidak hanya itu, kata dia, tanggal 26 Juni 2021 Polri secara serentak melaksanakan vaksinasi Covid-19 seluruh jajaran Polri, baik itu tingkat polda, polres, dan polsek seluruh Indonesia. 

"Harapan kami pada tanggal tersebut dapat tercapai. Oleh karena itu kita harus bisa melaksanakan program tersebut dan bisa kami pertahankan," kata Sigit.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut