Banjir di Kabupaten Cirebon, dari Ruas Jalan Tidak Bisa Dilalui hingga Sekolah Liburkan KBM

Riant Subekti
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 11:19 WIB
Banjir di Kabupaten Cirebon Sekolah Terpaksa Meliburkan Proses Kegiatan Belajar Mengajar. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Intensitas hujan deras pada senin (23/1/2023) malem mengakibatkan sejumlah daerah di Kabupaten Cirebon tergenang air

Dari data yang dihimpun iNews Cirebon pada Selasa (24/1/2023) beberapa wilayah yang tergenang air dengan ketinggian bervariasi dari 30- 50 Cm terjadi di wilayah Arjawinangun, Gegesik,Ciwaringin, Klangenan, Panguragan, Plered dan Gunungjati. 


Sebuah Rumah Terendam Banjir di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon

 

 

Angota BPBD Kabupaten Cirebon, Faozan mengatakan hingga saat ini akses ruas jalan Panguragan - Kreo masih tergenang sehingga tidak bisa dilalui pengguna roda dua, kendati demikian sejumlah titik dilaporkan sudah mulai surut. 


Banjir di Kabupaten Cirebon, Sejumlah Murid Sekolah Dipulangkan Lebih Cepat di Kecamatan Panguragan
 
 

Sementara itu salah satu sekolah di SDN Grogol 3, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon terpaksa harus meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM) karena sebagian kelas terendam air yang mengganggu proses kegiatan belajar. 

" Dari tadi malem ada 4 kelas yang terendam dengan ketinggian kaki orang dewasa, terpaksa pihak sekolah meliburkan sementara murid murid, sampai air kembali surut" ujar Risa, salah satu pengajar disekolah tersebut.

Sejumlah guru juga nampak masih membersihkan sisa sisa lumpur bekas banjir yang masuk kedalam kelas dan halaman sekolah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini