get app
inews
Aa Read Next : Momen Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres PDIP Dipasangkan Kopiah oleh Megawati Soekarnoputri

Megawati Menangis Cerita Sosok Tasdi Sopir Truk Jadi Bupati karena Dicintai Rakyat, Begini Kariernya

Rabu, 11 Januari 2023 | 23:08 WIB
header img
Megawati Ceritakan Sosok Tasdi, Sopir Truk Jadi Bupati karena Dicintai Rakyat. Foto: Tangkapan Layar YouTube

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menceritakan sosok Tasdi pada HUT PDIP ke-50 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023) kemarin. Tasdi bekerja sebagaj sopir truk yang kemudian menjadi bupati karena dicintai rakyat.

Bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga, sosok Tasdi tentunya sudah tidak asing lagi. Ia seorang sopir truk pada masa orde baru yang kemudian menjadi Bupati Purbalingga.

Karir sebagai politisi cukup cemerlang,  pada pemilu 1999 Tasdi terpilih menjadi anggota DPRD Purbalingga periode 1999-2004 dan berada di Komisi D. 

Karirnya terus menanjak saat menjabat Ketua DPRD periode 2004-2009 dan 2009-2014. Setelah itu, Tasdi menduduki Wakil Bupati Purbalingga pada tahun 2013. 

Ia lalu maju dan terpilih sebagai Bupati Purbalingga tahun 2015. Kala itu, ia berpasangan dengan Dyah Hayuning Pratiwi. Namun posisinya sebagai bupati hanya berlangsung hingga 2018.

Baru 2,5 tahun menjabat, Tasdi tersangkut kasus dugaan suap proyek Islamic Center Purbalingga. Tasdi lalu divonis 7 tahun penjara. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut